manfaat pelet lele untuk cendet

Manfaat Pelet Lele untuk Burung Cendet dan Cara Memberikannya

Posted on

Banyak cara untuk merawat burung cendet hingga memiliki suara yang gacor dan berkualitas, salah satunya adalah dengan memberikan pakan dari pelet lele.

Ya, pelet lele merupakan pakan yang di buat khusus untuk ikan lele, namun tidak sedikit kicau mania yang sudah membuktikan, bahwa pelet lele memiliki manfaat untuk burung cendet.

Kandungan Pelet Lele

Terlepas manfaat yang didapatkan oleh burung cendet, tentunya di dalam pelet lele itu sendiri memiliki gizi yang bagus, terutama kandungan proteinnya yang besar.

Ya, voer cendet pada umumnya memiliki kandungan protein sekitar 14 – 18 %, karena dengan komposisi tersebut untuk menghindari burung cendet menjadi over birahi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Cendet Macet Bunyi

Berbeda dengan halnya kandungan protein pada pelet lele yang memiliki kandungan protein sekitar 23 – 35 %, sehingga pertumbuhan ikan lele lebih cepat besar.

Manfaat Pelet lele untuk Cendet

  • Dapat membuat burung lebih aktif
  • Burung cendet terlihat lebih ngotot
  • Burung menjadi lebih gacor
  • Ketika di lapangan, cendet kerja ngedur
  • Menjadikan cendet rajin berkicau
  • Lebih hemat dan simple dalam perawatannya, karena tidak harus di berikan jangkrik

Cara Memberikan Burung Cendet Pelet lele

Untuk memberikan pelet lele ke burung cendet, maka di berikan secukupnya dan di usahakan peletnya tidak terkena cipratan air, karena jika sudah terkena air, entah itu air minum burung atau air hujan, maka pelet lele akan cepat jamuran.

Lihat Juga : Download Suara Burung Cendet

Jadi, jika pelet lele yang di simpan di cepuk  sangkar burung cendet sudah terkena air, maka ganti dengan yang baru.

Selain itu jika burung cendet sudah terbiasa mengkonsumsi satu jenis voer, maka cendet tidak akan menyukai jenis merk lain, dan jika di paksa di berikan pada cendet, maka bisa membuatnya menjadi ngedrop dan performanya menjadi menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *