makanan burung jalak kebo

Makanan jalak kebo Biar Cepat Gacor, Aktif dan Juga Sehat

Posted on

Dalam pemeliharaan burung jalak kebo membutuhkan banyak cara untuk mencetak burung yang memiliki prosfek yang baik dan juga memiliki suara yang merdu dan bagus.

Melakukan perawatan dengan memandikan dan menjemurkannya setiap hari saja tidaklah cukup, meskipun hal tersebut merupakan cara yang harus dilakukan bagi para pemilik burung tersebut. Tapi bagaimanapun si pemiliknya harus tau akan kebutuhan yang disukai jalak kebo, salah satunya memberikan pakan yang baik seperti yang dibutuhkan.

Pakan yang baik memiliki peranan yang dapat membuat si jalak kebo akan rajin berbunyi bahkan hingga gacor, meningkatkan kesehatan, lebih aktif dan juga dapat membuat burung betina memiliki kualitas telur yang baik.

Pada penjelasan di bawah ini akan kicaumania.net kepada temen-temen untuk di berikan kepada jalak kebo kesayangannya dengan berbagai macam kebutuhan yang di ingikan.

Makanan jalak kebo Biar Cepat Gacor

Dalam memilih pakan terbaik sesuai kebutuhan merupakan hal yang perlu di perlukan, karena setiap makanan yang akan diberikan pada jalak kebo memiliki manfaat yang berbeda-beda, terutama pakan jalak kebo agar cepat gacor.

  1. Buah Pisang

Pisang merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan gizi didalamnya terutama dalam membantu aktifitas jalak kebo menjadi lebih aktif, karena memiliki kandungan karbohidrat yang dapat memberikan energy ke tubuhnya dan juga dapat membantu dalam menambah kadar ototnya.

Selain itu dengan memberikannya pisang dapat membuat jalak kebo menjadi lebih rajin berbunyi dan lebih pintar.

Ada banyak jenis buah pisang yang bisa dipilih untuk diberikan pada jalak kebo, seperti pisang kapok ataupun jenis pisang lainnya. Dan pemberian pisang ini bisa diberikan setiap hari.

  1. Jangkirik

Jangkrik merupakan makanan alami yang biasa di konsumsi di alam liar dan juga bisa diberikan burung dalam sangkar. Karena jalak kebo sangat menyukai makanan jenis ini.

Jangkrik memiliki kandungan protein yang tinggi, dimana kandungan protein tersebut memiliki manfaat untuk mendorong pertumbuahnnya, termasuk pertumbuhan dalam berkicau, aktif dan juga meningkatkan birahi jalak kebo itu sendiri.

Namun , dalam pemberian pakan jagkrik ini sebaiknya jangan diberikan terlalu banyak, karena dapat membuatnya menjadi over birahi dan juga tidak baik bagi kesehatannya. Karena terlalu over birahi sulit untuk di latih dan juga tidak mendukung untuk di ikutkan lomba dan juga di kawinkan.

  1. Pakan kroto

Pakan kroto banyak di sukai oleh jenis burung lainnya, seperti makanan kesukaan murai batu dan jenis burung lainnya.

Kroto merupakan telur dari semut besar yang memiliki manfaat untuk membantu jalak kebo agar rajin berkicau. Jadi jika jalak kebo kicaumania malas untuk berkicau,maka tinggal berikan pakan ini.

  1. Ulat Hongkong

Ulat hongkong bisa diberikan pada jalak kebo sebagai makanan tambahan saja, karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Dan sebaiknya campurkan dengan pakan lainnya, yang memiliki kandungan karbhidrat, seperti buah pisang dan lain sebagainya.

  1. Voer

Voer merupakan pakan yang simple sebenarnya yang bisa temen-temen diberikan pada jalak kebo temen-temen. Karena biasanya kandungan gizi yang terdapat didalamnya sudah disesuaikan oleh pembuatnya, seperti kandungan protein, karbohidrat, lemak dan lain sebagainya. Jadi jika temen-temen malas atau tidak sempat mencarikan pakan alami lainnya, maka bisa menggunakan voer ini. Namun, sekali kali berikan pakan lainnya seperti jangkrik, agar tidak bosan.

Berikut adalah beberapa pakan jalak kebo yang  bisa temen-temen berikan pada burung peliharaan kesayangan anda agar bisa gacor, aktif dan juga sehat.

Artikel Terkait

One thought on “Makanan jalak kebo Biar Cepat Gacor, Aktif dan Juga Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *