makanan burung prenjak

Makanan Burung Prenjak di Alam Liar Agar Gacor dan Jenisnya

Posted on

Makanan burung prenjak – Burung prenjak menjadi salah satu jenis burung kicauan yang ikut meramaikan dunia kicau , dimana burung yang d kategorikan burung yang memiliki badan yang kecil tersebut memiliki suara kicauan yang kecil dan nyaring, yang di hiasi ekor yang cukup panjang untuk beberapa jenis burung prenjak , bagi burung dengan fostur tubuh yang kecil.

Bicara burung Prenjak tentunya sudah tidak asing di beberapa kalangan masyarakat jawa, dimana ada suatu mitos, ketika di suatu tempat tersebut ada burung prenjak , maka sewaktu-waktu akan ada tamu di sekitar rumah yang terdapat burung prenjak tersebut.

Tapi, tenang, kali ini admin tidak akan membahas soal mitos tersebut, akan tetapi akan membahas hal-hal tentang berkaitan burung prenjak, seperti makanan burung prenjak, dan juga jenis-jenis burung tersebut.

Jenis-Jenis Burung Prenjak

Bicara tntang jenis-jenis burung prenjak, tentunya temen-temen akan mengetahuinya dari pembahasan di bawah ini, setidaknya ada 3 jenis burung prenjak yang perlu untuk di ketahui. Karena setiap burung prenjak yang ada memiliki keunikan masing-masing, dan ketika mau memeliharanya, temen-temen kicaumania sudah tau kelebihan masing-masingnya.

  1. Burung Prenjak kepala Merah

gambar burung prenjak kepala merah

gambar burung prenjak kepala merah

Para kicau mania yang menyukai burung ini tentunya yang menjadikannya tertarik adalah dengan suara melengking dan kencang, selain itu warna merah yang berada di kepalanya, menjadi daya tarik tersendiri untuk keunikannya tersebut.

Namun, seperti burung pada umumnya, maka temen-temen bisa membeli burung prenjak yang pejantan, karena prenjak pejantan akan rajin gacor dibandingkan dengan betina.

Selain dari kicaun yang lebih gacor di bandingkan dengan betinanya, burung pejantan prenjak memiliki ekor yang lebih panjang yang terlihat lebih menarik.

  1. Prenjak Sawah

gambar burung prenjak sawah

gambar burung prenjak sawah

Burung prenjak sawah yang biasa di sebut juga dengan burung ciblek sawah ini, sekilas mirip dengan burung emprit secara fisik.

Seperti namanya, burung jenis ini bisa kalian temukan di sawah-sawah,pekarangan rumah, di jalan dan di tempat lainnya.

  1. Prenjak Lumut

gambar burung prenjak lumut

Gambar burung prenjak lumut

Burung prenjak lumut memiliki bentuk yang kecil seperti burung prenjak pada umumnya. Namun , untuk perawatan burung ini tergolong susah untuk diternakan, akan tetapi asalkan rajin melakukan perawatan yang rutin dan permberian pakan, memandikan, menjemurnya , lambat laun akan membuatnya lebih jinak dan juga rajin untuk gacor.

Makanan burung Prenjak Agar gacor

gambar burung prenjak

Burung prenjak merupakan jenis burung yang menyukai pakan dari serangga kecil, dan memang makanan dari serangga kecil tersebut dapat mendorong burung untuk rajin berkicau dan juga gacor, dan termasuk untuk burung prenjak itu sendiri.

Namun , pemberian pakan saja tidaklah cukup untuk di perhatikan, karena ada factor lainnya yang dapat mempengaruhi burung rajin berkicau, seperti burung yang memiliki stamina yang baik dan terpenting adalah menjaga kesehatan burung itu sendiri.

  1. Pakan Kroto

gambar pakan burung kroto

Makanan burung prenjak dari kroto menjadi hal yang sebaiknya di berikan dari mulai anakan hingga untuk tahap dewasa, terutama di berikan pada masa pemasteran.

Pakan kroto dapat memantu kesehatan prenjak dan membuatnya menjadi lebih aktif dan rajin berkicau, dan tentunya dapat membantu kesehatan memori otaknya, sehingga ketika dimasterkan dapat membuatnya menjadi rajin berkicau dan mudah menghapal irama kicauan dari masterannya.

Nah, jika temen-temen mau mengikut lomba kicauan dari burung prenjak ini, maka bisa dengan memberikan pakan dari kroto sebelum, saat, dan setelah di ikut lombakan.

Pakan kroto juga baik diberikan pada saat burung sedang mengalami mogok bunyi yang disebabkan oleh stress yang di alaminya.

Ciri-ciri burung prenjak stress adalah yang di tandai dengan bulu yang tidak rapih, bulu mengembang, dan terlihat lesu. Dengan pemberian pakan, maka akan membuatnya menjadi lebih berstamina dan semangat.

  1. Ulat Hongkong

gambar ulat hongkong

Burung prenjak memiliki karakter suara yang terlihat ngotot dan memiliki mental petarung ini memiliki kesukaan memakan pakan dari ulat hongkong.

Bicara tentang manfaatnya tentunya sangat baik di berikan pada burung prenjak, sebagai makanan tambahan.

Untuk memberikan pakan ulat hongkong ini, maka bisa diberikan ulat hongkong yang kering, karena akan mudah untuk dicerna dan diserap oleh tubuh burung prenjak dan lebih cepat untuk efek membuatnya mnjadi rajin berkicau atau gacor, dibandingkan dengan pakan ulat hongkong yang masih basah yang cenderung lebih lama untuk di cerna oleh burung.

  1. Voer

gambar voer

Voer menjadi pakan yang sebaiknya menjadi salah satu daftar makanan burung prenjak yang diberikan oleh pemilik burung kicauan, untuk mengantisipasi ketika stok pakan dari serangga kecil sudah habis atau sulit ditemukan. dan tentunya menjadi pakan tambahan untuk memenuhi kebutuhan Gizi yang tidak didapatkan dari serangga kecil.

Nilai Gizi dari Voer biasanya sudah memiliki kandungan yang di butuhkan oleh burung tersebut,seperti karbohidrat, protein dan lain sebagainya, dan pakan ini menjadi salah satu pakan praktis untuk diberikan pada burung peliharaan.

Pakan burung prenjak tersebut tentunya bisa di berikan pada burung yang masih anakan, akan tetapi untuk tingkat kelembutannya di buat supaya mudah untuk di telan oleh burung tersebut dan juga mudah untuk di cerna. Bisa dengan cara menjadikannya bubur.

Nah, demikiankan makanan burung prenjak Agar Gacor sebagai referensi untuk menjadikan kualitas burung prenjak menjadi lebih berkualitas kicauan dan kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *