makanan burung perkutut

Makanan Burung Perkutut Agar Cepat Gacor Atau Rajin Berbunyi

Posted on

Dalam perawatan burung pertkutut, pemberian pakan terbaik merupkan hal yang tidak di pisahkan oleh karenanya. Karena pemberiain pakan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhtaikan dalam segala kebutuhan, terutama dalam membuatnya menjadi rajjin gacor.

Raijin berbunyi dari burung peliharaan merupakan hal yang di ingikan banyak pecinta burung perkutut.

Bagi serorang pemula tentunya akan merasa kebingungan dalam memilih jenis makanan yang diberikan para burung perkutut ini, karena mungkin banyak jenis pakan yang bisa diberikan atau karena memang tidak mengetahuinya sama sekali.

Setiap pakan yang ada tentunya diperlukan bergantian dalam pemberian pakan tersebut, agar nantinya burung tidak merasa bosan dan membuatnya tidak mau makan. Maka dari itu dengan mengetahui banyak pakan yang akan diberikan, maka ketika burung bosan dengan pakan tertantu, bisa diberikan jenis pakan lainnya agar tetap mau makan dan membuatnya menjadi sehat terus dan nantinya membuatnya menjadi rajin bunyi.

Makanan Burung Perkutut Agar Cepat Gacor

Dengan membaca penjelasan di bawah ini dengan berbagai macam jenis pakan yang ada, maka sebentar lagi temen-temen kicaumania akan mengetahui jenis pakan apa yang baik untuk burung peliharaannya, terutama untuk membuatnya menjadi gacor.

  1. Jewawut

Jewawut merupakan salah satu biji-bijian yang disukai oleh burung perkutut, namun bagi temen-temen yang pemula dalam memelihara burung akan terasa asing. Namun pakan ini juga suka ada di tempat yang menjual pakan, dan bagi yang belum tau,maka bisa dengan membelinya.

Pakan jewawut ini memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuahan burung perkutut, dan juga dapat membuatnya menjadi rajin gacor. Karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

  1. Pakan Millet

Milet merupakan pakan yang banyak jenis burung lainnya konsumsi dan termasuk bagi burung perkutut ini. Ada dua jenis millet yang bisa diberikan pada burung perkutut, millet warna putih dan juga millet merah, dan banyak para kicau mania percaya, bahwa millet dapat membantu dan mendorong burung perkutut membuatnya menjadi gacor. Namun , sebaiknya batasi untuk pemberian pakan ini karena dapat membuatnya menjadi gemuk dan tentunya tidak baik untuk kualitas kicauannya.

  1. Pakan dari kacang Hijau

Pakan dari kacang hijau sangat baik diberikan pada burung perkutut yang masih kecil dan membuatnya menjadi cepat untuk besar.

Untuk pemberian pakan ini, maka bisa dengan merebusnya terlebih dahulu hingga matang dan bisa diberikan pada burung pekutut untuk di lolohkan. Namun pakan ini uga bukan hanya bisa diberikan bagi pekutut dewasa, akan tetapi bisa diberikan pada pekutut yang sudah dewasa.

  1. Pakan dari Beras Hitam

Beras hitam merupakan jenis pakan yang disukai oleh burung perkutut, selain itu manfaat dari pemberian pakan ini memilik manfaat untuk menjaga suhu tubuh ketika di musim dingin dan membuatnya terhindar dari beberapa penyakit yang akan menyerangnya di musim dingin.

  1. Beras Merah

Beras merah memiliki manfaat tersendiri dibandingkan dengan beras hitam, dimana nilai gizi yang terdapat didalamnya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan juga cocok diberikan pada saat perkutut memproduksi telur, karena terdapat gizi seperti kandungan Vitamin E dan B.

Jika ingin diberikan pada burung perkutut yang masih bayi, maka bisa dengan merebusnya terlebih dahulu hinnga lunak dan mudah untuk dikonsumsi oleh burung.

  1. Pakan gabah

Salah satu favorit makanan burung perkutut adalah gabah, pakan gabah ketika sering dikonsumsi oleh burung perkutut tidak akan membuatnya menjadi memiliki berat badan yang berlebih, berbeda ketika diberikan pakan dari millet yang memiliki peluang besar membuatnya menjadi gemuk. Perkutut dengan memiliki berat badan yang gemuk tentunya tidak baik untuk kesehatan,terutama untuk di ikut sertakan dalam lomba kicauan.

Makananan Burung Perkutut Agar Cepat Gacor

  1. Minyak Ikan

Minyak ikan memiliki banyak manfaat untuk manusia, dan terutama untuk burung perkutut yang dapat mendorongnya menjadi rajin berbunyi atau gacor.

Untuk pemberian pakan ini, bisa dengan memberikannya seminggu 2 kali saja,agar membuatnya lebih rajin gacor dan sehat dan nantinya membuat suara menjadi meningkat.

  1. Esktra Food

EkstraFood merupakan hal yang harus di perhatikan untuk diberikan pada burung perkutut, karena selain itu merupakan pakan alami dari hewani, ekstrafood juga memiliki manfaat yang membuatny a menjadi lebih aktif dan juga tentunya menjadi gacor.

Antara lain, makanan Ekstra food yang disukai oleh burung perkutut, seperti ulat hongkong, kroto, jangkrik dan makanan lainnya.

Nah, demikianlah pembahasan kali ini tentang makanan burung perkutut agar rajin gacor untuk di berikan kepada burung kesayangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *