makanan burung ciblek

√ Makanan Burung Ciblek Di Alam Liar dan Agar Cepat Gacor

Posted on

Makanan Burung ciblek – Pakan yang berkualitas yang sering di berikan pada burung ciblek, memiliki peranan yang penting untuk membuatnya mengeluarkan suara kicauan yang terbaik yang dimilikinya. 

Pakan yang diberikan, tidak luput dari berbagai macam nutirisi dan vitamin yang terdapat di dalamnya, yang membantu memenuhi kebutuhan tubuh burung ciblek untuk tetap bisa hidup dengan baik.

Ketika salah satu nutirisi yang tidak terpenuhi, seperti protein saja maka akan membuat bulu dari burung ciblek tersebut menjadi sering mengembang dan membuatnya malas untuk bergerak.

Dalam melatih suara kicauan dari burung ciblek, bukan hanya tentang memasteran dari burung itu sendiri. Akan tetapi dengan menjaga kesehatannya, maka akan membuat burung akan lebih aktif, rajin berkicau,lincah dan memiliiki mentah yang baik tentunya akan mendorong dan melatih kicauannya dari makanan yang diberikan.

Jadi, sekarang temen-temen tau, pakan terbaik memberikan peranan penting untuk membuatnya menjadi gacor.

Makanan Burung Ciblek Agar Cepat Gacor

Pakan memang bukan satu-satunya membuat burung ciblek membuat menjadi gacor, ada peranan penting lainnya, seperti pemasteran, perawatan harian dan berbagai macam hal lainnya. Temen-temen bisa membaca artikel lainnya tentang cara merawat burung Ciblek dari artikel tersebut, akan tetapi jika sudah membacanya, maka bisa dengan melanjutkan membaca artikel di bawah ini sampai selesai.

Banyak jenis pakan yang bisa diberikan untnuk burung ciblek, seperti makanan burung ciblek di alam liar yang biasa konsumsi, seperti serangga kecil atau lengkapnya, seperti pada penjelasan di bawah ini.

  1. Jangkrik

Pakan dari jangkrik, sering dijadikan pakan untuk mendorong banyak jenis burung lainnya untuk membuatnya menjadi rajin gacor, seperti burung ciblek ini.

Hal tersebut tentunya di pengaruhi oleh kandungan penting yang terdapat dari jangkrik, seperti terdapat asam amino, protein, lemak, karbohidrat,protein kolagen, dan beberapa kandungan penting lainnya. Dengan banyaknya nilai gizi yang terdapat di dalamnya, maka tidak heran banyak orang yang memberikan pakan dari jangkrik tersebut membuat burung peliharaan menjadi lebih sehat dan rajin untuk berkicau.

  1. Kroto

Selain jangkrik, kroto memiliki peranan dalam mendorong dalam membuat burung kicauan mengeluarkan suara kicauannya.

Pemberian pakan dari kroto ini, bisa diberikan setiap harinya, seperti memberikannya sehari sekali hingga sehari 3 kali. Untuk hasil terbaik, maka bisa dengan memberikan ekstra food ini dengan pakan serangga lainnya,agar melengkapi nutrisi yang tidak dimiliki dari pakan lainnya.

  1. Ulat Hongkong atau ulat kandang

Sekali-kali temen-temen , bisa dengan memberikan pakan dari ulat hongkong. Namun , jangan berikan ulat hongkong setiap hari, karena ulat hongkong, dapat membuat tubuh dari burung menjadi hangat, karena memang ulat kandang ini cukup panas.

Para kicau mania kadang-kadang ada yang tidak memberikan jenis pakan ini dan ada juga yang merekomendasikan pakan ini, karena pakan ini cocok digunakan pada saat musim dingin, karena dapat membuat tubuh burung menjadi hangat, dan terkadang ada beberapa kicau mani tidak memberikan pakan ini pada saat musim panas, karena khawatir tubuh dari ciblek memiliki suhu tubuh jadi panas yang berlebih.

  1. Voer

Pakan voer merupakan pakan yang simple yang bisa diberikan pada burung ciblek, karena temen-temn tidak perlu mencari pakan jangkrik yang cukup sulit untuk di tangkap, atau pakan lainnya yang sulit untuk di temukan di tempat anda.

pakan dari Voer ini , bisa diberikan pada burung ciblek yang masih akanan atau bakalan. Namun, pilihlah jenis Voer yang halus, agar mudah untuk di cerna olehnya.

Namun , meskipun Voer memiliki nilai nutrisi yang cukup, maka sekali-kali bisa memberikan pakan yang lainnya, seperti belalang dan serangga kecil lainya.

Ciri-ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina

gambar burung ciblek jantan

Mungkin sebagian dari kita, akan mengalami kesulitan dalam memilih jenis kelamin burung ciblek. Dan biasanya banyak orang yang ingin memilih jenis kelamin ciblek pejantan, karena rajin mengeluarkan kicauan, dibandingkan dengan betina.

  1. Ciri-ciri Burung Ciblek jantan

  • burung ciblek anakan memiliki warna hitam pada ujung paruhnya
  • paruh ciblek dewasa memiliki warna yang hitam semuanya
  • pada dada atas, memiliki warna yang hitam
  • dada kanan dan kiri bagian atas memiliki warna yang hitam
  • memiliki warna abu-abu di bagian kepala atas hingga sayap
  • warna paruh hitam dan juga terlihat tebal
  • memiliki warna hitam di bagian rongga mulut
  • bentuk tubuh lebih besar dibandingkan ciblek betina
  • ekor cibelek pejantan lebih panjang dibandingkan ciblek betina
  • ukuran kepala lebih besar dan bulan
  • ukuran panjang lebih panjang dibandingkan betina
  • jika didekatkan dengan burung sejenis akan bereaksi
  • memiliki kicaun seperti tembakan dan ciklak-ciklak dan kicauannya lebih bervariatif
  1. Ciri-ciri Burung Ciblek betina

  • Memiliki ukuran kaki lebih kecil dibandingkan pejantan
  • Memiliki ukuran ekor lebih pendek dengan pejantan
  • Memiliki bentuk tubuh lebih kecil
  • Memiliki bulu alis warna putih dibagian atas matanya
  • Paruh dibagian bawah terdapat warna putih
  • Memiliki kicauan yang sederhana, dan cenderung monoton

Itulah, ciri-ciri yang bisa temen-temen lihat untuk membedakan burung ciblek pejantan danbetina yang perlu untuk di ketahui, atau bisa dilihat dari ciri-ciri lainnya yang mungkin pernah kicaumania lakukan.

Demikianlah rekomendasi makanan burung ciblek agar cepat gacor dan ciri-ciri burung ciblek pejantan dan betina yang bisa temen-temen coba untuk di terapkan untuk burung peliharaan.

Artikel Terkait

One thought on “√ Makanan Burung Ciblek Di Alam Liar dan Agar Cepat Gacor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *