makanan burung anis

Makanan Burung Anis Biar Cepat Gacor, Aktif dan Juga Sehat

Posted on

Suara yang indah dan gacor yang dimiliki burung anis merupakan hal yang di inginkan bagi para pemilik burung kicau. Namun untuk mendapatkan kualitas yang terbaik bagi burung tersebut di butuhkan cara perawatan yang tepat.

Dalam melakukan perawatan bukan hanya tentang memandikan, menjemurnya setiap hari, akan tetapi pemberian pakan merupakan yang wajib diberikan kepada burung, karena setiap pakan yang berbeda memiliki manfaat yang berbeda-beda juga, seperti pakan untuk meningkatkan birahi, untuk meningkatkan kualitas telur dan lain sebagainya.

Memandikan, menjemurkan dan juga pemberian pakan yang rutin merupakan satu peket perawatan burung anis.

Namun , terkadang masih banyak temten-temn yang masih belum puas dengan hasil yang telah dicapai dari melakukan perawatan burung anis tersebut dan membuat burungnya menjadi tidak bersemangat, jarang berkicau dan tidak aktif.

Nah, hal tersebut bisa jadi di pengaruhi oleh pemberian pakan yang tidak tepat, maka dengan membaca tips di bawah ini, sebentar lagi kicau mania akan membuat burung kesayangannya agar rajin berkicau dan aktif kembali.

Makanan Burung Anis Merah dan kembang

Banyaknya jenis pakan yang ada yang bisa diberikan pada burung anis yang membuat para kicau mania bingung memilihnya. Dan inilah beberapa jenis pakan untuk burung anis yang bisa di pilih sesuai dengan tujuan temen-temen ingikan.

  1. Cacing

Di alam liar, cacing merupakan hewan buruan dari burung anis dan burung anis tersebut menyukai cacing ini untuk dikonsumsi. Kandungan protein yang tinggi dari cacing ini memiliki manfaat yang baik untuk membuat burung anis menjadi lebih rajin berbunyi, aktif dan juga dapat membantu dalam menambah birahinya.

  1. Voer

Banyak para kicau mania memiliki pakan voer ini, karena biasanya pakan dari voer ini memiliki kandungan Gizi yang beragam, seperti kandungan protein, karbohidrat, lemak , vitamin dan berbagai macam jenis lainnya.

Jika temen-temen kicau mania memiliki kesibukan dan tidak sempat memberikan pakan alami yang bisa temen-temen cari, maka bisa dengan menggunakan voer ini. Namun bagaimanapun suatu saat burung anis akan bosan jika hanya diberikan pakan ini dan berikan jenis makanan lain yang disukainya.

  1. Jangkrik

Banyak jenis burung yang menyukai dengan jangkrik ini, seperti makanan yang disukai burung jalak kebo. Apapun jenis burung, maka ketika mengkonsumsi jangkrik memiliki manfaat yang dapat membuat burung menjadi gacor dan juga dapat meningkatkan birahi.

Namun pakan ini jangan terlalu banyak diberikan, karena dapat membuat burung anis menjadi over birahi . maka berikan secukupnya dan bagus juga diberikan ketika burung anis ketika di kawinkan, agar kualitas telur menjadi lebih bagus.

  1. Pakan kroto

Kroto pakan yang disukai oleh banyak burung, terutama burung anis ini. Selain itu manfaat yang didapatka sangat baik bagi burung ketika diberikan., yang dapat membutnya menjadi rajin berkicau dan juga lebih aktif.

  1. Buah-buahan

Selain dari pakan hewani, burung anis memiliki kebiasaan suka dengan mengkonsumsi buah-buahan. Masalah nilai gizi yang terdapat dari buah-buahan tentunya banyak sekali. Temen-temen yang masih belum tau, buah apa yang harus diberikan pada burung anis, maka bisa dengan memberikan buah kantil, buah sawo dan juga buah salak yang dapat membuatnya menjadi gacor

Nah, dari berbagai makanan untuk burung anis pada penjelasan diatas tersebut bisa temen-temen kicau mania berikan pada burung kesayangannya agar rajin gacor, aktif dan juga sehat.

Artikel Terkait

One thought on “Makanan Burung Anis Biar Cepat Gacor, Aktif dan Juga Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *