makanan burung lovebird

Makanan lovebird Biar Gacor Dan Agar Cepat Bertelur

Posted on

Lovebird merupakan jenis burung yang cukup digemari di Indonesia, entah itu bagi seseorang yang memiliki minat karena keindahan suaranya atau karena memiliki warna yang indah dan juga bentuk yang lucu.

Ya, hal tersebut memang menjadi alasan seseorang untuk memelihara jenis burung ini.  Namun, dari banyaknya minat seseorang untuk memelihara burung tersebut terkadang tidak banyak orang yang tau tentang makanan yang disukai oleh burung lovebird ini, karena setiap burung memiliki kesukaan masing-masing, makanan seperti apa yang paling enak bagi burung tertentu, meskipun pada umumnya ada beberapa makanan yang umum disukai oleh burung lainnya.

 

Bukan hanya tentang memberikan makanan kesukaan burung cinta ini , sehingga lahap mau makan, maka penting untuk diperhatikan kandungan nilai gizi yang dimiliki oleh burung ini, karena jika terlalu gemuk karena mengkonsumsi makanan , maka kesehatan burung ini juga mennjadi taruhannya.

Makanan lovebird Biar Gacor Dan Agar Cepat Bertelur

 

Ya, kesehatan burung menjadi hal yang perlu di Prioritaskan, karena kelucuan dan keindahan burung ini menjadi hal yang di inginkan bagi setiap orang yang memeliharanya.

Pakan Millet

Makanan Millet pada umumnya disukai banyak burung dan salah satunya burung loivebird ini. Untuk anda yang mengetahui jenis millet ini, yakni memiliki 2 warna yang berbeda untuk kebutuhan tersebut. Namun pada  umumnya millet putih dan merah jika dikonsumsi oleh burung ini memiliki manfaat untuk kesehatan, dan juga dapat burung lovebird gacor .

Banyak orang yang sudah menggunakan pakan ini untuk membuat burung cinta menjadi lebih aktif untuk gacor, meskipun belum ada penelitian tentang manfaat makanan ini, akan tetapi di lihat dari para pemelihara burung yang kicau mania lihat dari beberapa orang yang menggunakan pakan ini membuktikan, bahwa millet dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan lovebird dan juga suaranya.

Millet merah memiliki manfaat yang dapat membantu dalam menurunkan birahi lovebird itu sendiri, dan millet memiliki manfaat yang netral. Jadi, temen-temen sebaiknya lakukan pemberian jenis pakan ini dengan menggunakan keduanya secara bersamaan, Karena agar mengurangi birahi juga. Karena jika birahi lovebird berlebih tidak baik untuk burung itu sendiri.

Pakan dari jagung manis

Jagung merupakan makanan yang memiliki rasa yang lezat ketika dikonsumsi bagi manusia, dan begitu juga dengan burung lovebird. Bukan hanya disukai oleh lovebird, jenis burung kicau lainnya menyukai makanan yang satu ini dan kononnya burung lovebird lebih menyukai makanan yang satu ini.

Untuk memberikan pakan ini sebagai asupan makanan untuk lovebird, maka sebaiknya merebus terlebih dahulu agar lovebird akan mudah ketika mengkonsumsinya, terlebih jagung manis tersebut sedikit agak keras karena sudah tua jagungnya.

Namun, penting untuk diketahui, bahwa kandungan gizi yang terdapat dari burung lovebird ini menjadi nilai lebih dari pakan jagung manis ini. Seperti kandungan asam folat, Vitamin B, beta alanin dan juga vitamin B.

jadi temen-temen tidak harus membutuhkan banyak makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi untuk burung ini, karena jagung memiliki banyak gizi. Namun, meskipun begitu terkadang burung juga bosan kalau hanya mengkonsumsi makanan itu saja, maka diperlukan asupan makanan lainnya secara bergantian.

Pakan dari Apel

Mungkin bagi yang baru memiliki perliharaan burung ini, merasa heran “ko bisa burung suka makan apel “  Dan mungkin temen-temen disini salah satunya ? .

Burung cinta memiliki selera makanan yang cukup banyak, dan salah satunya buah apel ini. Jika burung bosan dengan jenis makanan yang lainnya, seperti pada penjelasan di atas, maka buah apel ini bisa dijadikan makanan ini sebagai asupan makanan lainnya. Dan tentunya apel memiliki kandungan gizi juga untuk kesehatan burung yang mungkin tidak dimiliki oleh pakan yang lainnya.

Pakan dari biji kenari

Biji kenari merupakan pakan yang dapat membantu menjaga kesehatan burung lovebird, selain memberikan perut burung ini menjadi kenyang. Namun , sebelum anda memilih pakan ini untuk memberikannya, akan tetapi pastikan beli yang berwarna lebih gelap dan terlihat padat. Karena dapat membantu dapat meningkatkan stamina dan semangat lovebird.

Namun, jika lovebird anda belum terbiasa dengan jenis pakan ini, maka bisa dengan mencampurnya dengan millet, dengan catatan millet sedikit lebih banyak dibanding dengan biji kenari, agar terbiasa. Karena jika tidak terbiasa dengan pakan biji kenari akan membuatnya menjadi rewel.

Toge

Seperti yang telah disampaikan diatas, burung jenis ini memiliki selera makanan yang banyak, termasuk dengan mengkonsumsi toge, jika lovebird anda belum pernah diberikan pakakn ini, maka bisa mencoba memberikannya, dan bisa juga diberikan sebagai makanan tambahan.

Kangkung

Kangkung merupakan jenis makanan lovebird yang dapat membantu dalam meningkatkan nafsu biarahinya, dan cocok diberikan jika pada massa di kawinkan, namun berikan secukupnya, misalkan 2 hari sekali. Dan hindari makanan ini ketika lovebird sedang over birahi.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang bisa dijadikan pilihan makanan untuk lovebird anda yang bisa dipilih, agar bisa sehat dan rajin untuk berbunyi.

Artikel Terkait

3 thoughts on “Makanan lovebird Biar Gacor Dan Agar Cepat Bertelur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *