gambar lovebird

Lovebird Violet : Ciri-ciri, Jenis dan Harga Terbaru

Posted on

Lovebird memiliki berbagai macam jenis, seperti burung lovebird warna dan lovebird durasi ngekek. Pada dasarnya, lovebird memiliki ciri fisik yang sama, akan tetapi yang membedakan jenis lovebird di lihat dari warna dan vareasi bulunya.

Burung lovebird violet memiliki beberapa jenis, dan setiap jenis lovebird yang ada memiliki vareasi warna yang berbeda, meskipun secara umum, sebagian besar warna bulunya memiliki warna biru keunguan atau violet.

Ya, secara umum warna yang terdapat dari lovebird violet memiliki warna bulu biru keunguan di bagian sayap dan punggungnya, sedangkan untuk bulu bagian lainnya, bisa di lihat pada gambar di bawah in.

Ciri-ciri Lovebird Violet

Ada 3 jenis lovebird violet yang bisa kalian bedakan pada penjelasan dan gambar di bawah ini, seperti lovebird violet personata, lovebird violet Fischery, Lovebird Violet sable head.

Namun, meskipun memiliki beberapa jenis lovebird violet warna tubuh bagian bawahnya memiliki warna bulu yang sama, yang membedakan adalah warna bulu di bagian atasnya.

Baca Juga : Cara Ternak Lovebird Untuk Pemula

Untuk ciri-ciri umum lovebird violet antara lain :

  • Paruhnya bewarna putih
  • Warna dominan tubuhnya bewarna biru ke unguan
  • Bulu lehernya putih
  • Dan lain sebagainya

Jenis Lovebird Violet

  1. Violet Fischery

gambar lovebird violet fischery

Gambar lovebird violet fischery

Lovebird violet FC ( Fischery )  memiliki warna bulu putih bersih di bagian leher dan mukanya, sedangkan untuk bulu bagian pundak dan kepala bagian belakang, memiliki warna bulu hitam yang keabu-abuan.

  1. Violet Personata

gambar burung lovebird violet personata

Gambar burung lovebird violet personata

Dibagian muka dai kepala lovebird violet perso memiliki warna bulu hitam pekat yang melingkar, semakin bagus motif dan warna hitamnya pekat maka harganya semakin juga.

  1. Violet Sable Head

violet sable head kepala elang

violet sable head kepala elang

Jika violet perso dan fischery memiliki warna bulu hitam di bagian tubuh atasnya, nah untuk lovebird sable head, memiliki warna bulu putih bersih di bagian leher,pundak, kepala, muka, mirip kepala burung elang, lengkapnya bisa di lihat pada gambar di bawah.

Lihat Juga : Daftar Harga Burung Lovebird

Nah, demikianlah ulasan kali ini tentang ciri-ciri dan jenis burung lovebird yang bisa kalian ketahui pada penjelasan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *