harga burung cipoh

Harga Burung Sirtu/Cipoh Terbaru

Posted on

Burung sirtu atau burung cipoh memiliki banyak peminat dari kalangan penghobi burung Indonesia, karena selain dapat berkicau dengan indah, burung sirtu tergolong jenis burung yang cukup mudah dalam merawatnya.

Selain mudah dalam merawatnya, burung sirtu juga memiliki harga yang murah, dimana harganya tersebut tergolong lebih murah di bandingkan burung kicauan popular lainnya, seperti burung kacer, lovebird dan murai batu.

Namun, meskipun harganya yang bisa di dapatkan sebesar 30.000 rupiah untuk hasil tangkapan hutan, akan tetapi ketika burung tersebut sudah gacor, bisa mencapai ratusan ribu rupiah, apalagi burung tersebut pernah atau sering menjuarai lomba.

Nah, bagi anda yang memiliki hobi memelihara burung ini dan ingin menjadikannya sebagai ladang bisnis untuk beternak, bisa menjadikan peluang yang cukup bagus untuk dilakukan, apalagi bagi anda yang memiliki skil untuk setting burung sirtu anakan hingga dewasa dan memiliki kemampuan berkicau dengan baik.

Ada banyak factor yang membuat burung cipoh ini mampu berkicau dengan baik, salah satunya dengan memilih burung itu sendiri yang memiliki kualitas yang baik dan berbagai macam factor lainnya, seperti memberikan makanan yang tepat, perawatan harian dan berbagai macam hal.

Mungkin sebagian pembaca sudah melakukan perawatan pada burung cipoh peliharaannya tersebut, namun hasilnya tidak sesuai dengan temen-temen kicaumania lainnya. Karena banyak factor hal yang membuat burung menjadi gacor, maka berikut adalah beberapa hal yang perlu untuk di perhatikan sebelum membeli dan memelihara.

Cara Memilih Burung Sirtu Berkualitas

Sebelum membeli burung sirtu langkah baiknya mengetahui ciri-ciri fisik yang berkualitas, dimana ciri fisik yang baik, tidak memiliki  cacat sedikitpun dan juga memiliki bentuk tubuh yang ideal, mulai dari ujung kaki hingga kepala. Karena , jika pertumbuhan fisik yang baik, bisa mempengaruhi kemampuan berkicaunnya.

Pilih juga burung yang aktif bergerak dan memiliki nafsu makan yang baik.

  1. Jantan Atau Betina

Kemampuan berkicau burung sirtu betina dan jantan memang berbeda, dimana suara jantan,kemampuan berkicaunnya lebih vareatif dan keras, sedangkan suara sirtu betina tidak banyak vareatif dan tidak sekeras jantan.

  • Untuk membedakan jantan dan betina burung sirtu, bisa dilihat dari warnanya, dimana warna bulu jantan lebih cerah dan kontras , sedangkan betina terlihat pudar.
  • Ketika bertengker, burung cipoh jantan lebih tegap dan bidang
  • Bulu ekor jantan lebih rapat, sedangkan bulu ekor betina terlihat melebar

Daftar Harga Burung Terbaru

Jenis Burung CipohHarga Burung Sirtu
Burung Sirtu Jantan LolohanRp = 200.000
Burung Sirtu BahanRp = 75.000
Burung Sirtu BetinaRp = 150.000
Burung Sirtu SepasangRp = 300.000
Burung Sirtu HutanRp = 30.000
Burung Sirtu GacorRp = 100.000 – 350.000