harga burung perkutut

Daftar Harga Burung Perkutut Lokal dan Bangkok

Posted on

Burung perkutut merupakan jenis burung jadul, dimana burung tersebut dari dulu di pelihara bagi pecinta burung tersebut, meskipun burung ini juga ada yang memelihara saat ini.

Meskipun burung ini sudah lama di pelihara oleh kicaumania, akan tetapi saat ini burung tersebut tidak sepopuler dengan burung lainnya, seperti burung murai batu, burung kacer, lovebird dan jenis burung lainnya. Akan tetapi bagaimanapun bagi para pecinta perkututmania ingin memelihara burung tersebut sebagai burung hiasan rumah dan juga kebutuhan lainnya.

Berbicara tentang burung perkutut, biasanya tidak luput dari jenisnya, dimana burung perkutut tersebut memiliki jenis-jenisnya, seperti burung perkutut Bangkok dan juga burung perkutut local. Dimana , dari berbagai macam jenis perkutut yang ada memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Burung perkutut ketika di rawat memang tidak terlalu sulit dan ribet, yang penting kebutuhan pakan, memandikan, menjemur hingga memaster cukup dilakukan setiap hari, asalkan konsisten dilakukan, maka lambat laun burung perkutut akan memiliki suara kicauan khasnya dan memiliki kesehatan yang baik dan membuatnya menjadi aktif bergerak.

Bersihkan kandang secara rutin dari sisa pakan yang jatuh dan juga kotorannya, karena jika terlalu lama di diamkan didalam sangkar, maka bisa menjadi sarang penyakit dan membuat kemampuan berkicau dan kesehatannya terganggu dan burung mudah sakit.

 

Daftar Harga Burung Perkutut Lokal dan Bangkok

Jenis Burung PerkututHarga Burung perkutut
Burung perkutut LokalRp = 100.000
Burung perkutut bangkokRp =  300.000 – 400.000
Burung perkutut HitamRp = 200.000 – 300.000
Burung perkutut PutihRp = 500.000 – 600.000
Burung perkutut JawaRp = 300.000

Demikianlah penjelasan tentang harga perkutut lokal dan Bangkok yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk jual beli.

Agar rajin merawatnya dengan memperhatikan segala kebutuhannya, maka lambat laun burung perkutut akan rajin berkicau dan aktif.

Penting sekali untuk diperhatikan adalah dengan cara memperhatikan kesehatannya, dimana kesehatan merupakan hal utama yang harus di perhatikan, seperti memberikan Gizi yang cukup dari pakan, memandikannya agar bulunya menjadi bersih dari kuman dan membuatnya menjadi segar bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *