harga burung jalak nias

Daftar Harga Burung Jalak Nias Terbaru

Posted on

Daftar Harga burung jalak nias memang tidak terlalu banyak, yang membedakannya, hanya jenis kelamin, umur dan kemampuan berkicaunya tentunya.

Dalam hal membeli burung sebaiknya bukan hanya soal membeli saja, ada beberapa factor lainnya yang harus dijadikan pertimbangan yang harus dilakukan, seperti memilih burung yang berkualias, burung dalam keadaan sehat atau tidak dan memilih apakah burung yang akan dipelihara tersebut berjenis kelamin jantan atau betina.

Namun, jika anda yang ingin beternak burung jalak nias, maka anda perlu membeli 1 pasang, antara jantan dan  betina. Namun , bagi yang belum mengetahui jenis kelamin jalak nias, terutama bagi seorang pemula akan kesulitan untuk membedakannya, kecuali anda membeli indukan yang sudah produksi di tempat yang sudah di percaya.

Namun, bagi anda yang ingin membeli burng jalak nias untuk lomba kicauan atau sebagai burung untuk dilatih kemampuan berkicaunnya, sebaiknya memilih jalak nias yang berjenis kelamin jantan, karena suara kicauannya lebih bervareatif.

Selain memilih jenis kelamin apa yang akan di pilih, maka selanjutnya anda harus melihat hal lainnya, seperti buruntg yang memiliki kualitas yang baik, sehingga prosfek untuk gacor dengan baik, seperti yang di inginkan.

Cara Memilih Burung Jalak Nias

 Setiap orang kebanyakan, ketika ingin membeli burung jalak nias, maka fisik yang sempurna, tidak memiliki cacat, nafsu makan yang baik, rajin berkicau dan aktif merupakan hal dasar yang di perhatikan, akan tetapi melihat dari sisi itu saja tidak cukup. Karena , bisa saja burung memiliki nafsu makan yang normal, akan tetapi burung tersebut dalam keadaan sakit. Maka dari itu, perlu untuk untuk mengetahui ciri-ciri burung jalak nias sakit untuk menghindari membeli burung yang sedang sakit.

  1. Jenis Kelamin Jalak Nias

Hal pertama yang untuk membeli burung jalak nias adalah dengan memilih jenis kelaminnya, untuk mengetahuinya cukup mudah saja, seperti penjelasan di bawah ini :

  • Kemampuan berkicau jantan jalak nias lebih Vareatif, sedangkan betina berkicau menoton
  • Pada saat berkicau, jalak nias jantan akan mengembangkan jambulnya, sambil manggut-mangutkan kepalanya, sedangkan jalak nias betina tidak manggut-manggut dan tidak mengembangkan jambulnya
  • Warna bulu jalak nias jantan lebih kontras dan cerah, sedangkan betina sedikit kusam dan warnanya agak pudar
  • Bentuk kepala jalak nias berbentuk pipih dan memiliki jambul, sedangkan betina berbentuk oval

Baca Juga : Cara Mastering Burung

  1. Ciri Fisik jalak Nias

Selain memiliki nafsu makan yang baik, rajin berkicau dan aktif. Ada beberapa hal yang harus di hindari untuk di beli karena burung tersebut dalam keadaan sakit, dengan memiliki ciri-ciri seperti :

  • Tubuh burung jalak nias menggigil
  • Kotorannya menempel pada bulu sekitar kloaka/dubur
  • Mata sayup
  • Sering tidur
  • Nafas tidak teratur
  • Sering mengembangkan bulunya dan sayapnya tidak rapat

Nah, admin rasa sudah cukup untuk menentukan burung jalak nias yang sebaiknya anda pilih, seperti yang telah di sampaikan di atas. Dan berikut adalah lisat harganya.

Daftar Harga Burung Jalak Nias

Jenis Burung Jalak NiasHarga Burung Jalak nias
Burung jalak nias AnakanRp = 200.000 – 300.000
Burung jalak nias jantanRp = 200.000 – 600.000
Burung jalak nias GacorRp = 400.000 – 600.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *