harga burung parkit

Harga Burung Parkit Terbaru

Posted on

burung cukup memiliki penggemar tersendiri, karena memiliki bentuk warna yang indah, serta memiliki suara kicauan yang unik. Oleh sebab itu, burung ini bisa di kategorikan sebagai burung kicauan dan juga burung hias.

Perihal harga parkit memang bervareative, mulai dari harga termurah hingga harga termahal. Harga parkit yang biasanya di temukan di Indonesia, dibandrol seharga 100.000 untuk satu pasang untuk yang bewarna hijau, sedangkan burung parkit yang memiliki harga mahal, bisa mencapai 1.400.000 untuk satu pasang parkit Australia.

Apapun tujuan seseorang untuk memelihara burung parkit, entah itu sebagai hiasan rumah atau juga sebagai burung kicauan, alangkah baiknya terlebih dahulu ketahui ciri fisiknya, karena burung yang sehat, memiliki ciri-ciri khusus yang tidak dimiliki oleh parkit yang kurang berkualitas, apalagi bagi anda yang ingin memeliharanya sebagai burung kicuan.

Cara Memilih Burung Parkit Berkualitas

Parkit kicauan atau burung parkit hias memiliki ciri fisik yang baik, bisa dilihat dari tubuhnya secara keseluruhan, semakin bagus fostur tubuhnya dan terlihat proforsinal maka pertumbuhan bulu dan fisik serta kemampuan berkicaunnya memiliki prosfek yang baik. Salah satunya dengan memilih parkit yang tidak memiliki cacat fisik, dan juga memilih yang berkualitas, dengan ciri-ciri pada penjelasan di bawah ini.

  1. Mental Yang Bagus

Selain fisik yang penting untuk di pertimbangakan sebelum membelinya adalah dengan cara memilih mental burung parkit yang memiliki mental yang bagus.

Mental yang bagus pada burung parkit adalah, dimana burung tersebut rajin untuk berkicau. Untuk mengetahui mentalnya berkualitas bagus apa tidak dengan cara lainnya, maka anda bisa mencoba memasukan jari anda di sela-sela sangkar, jika burung merespon dengan melihat tajam pada jari anda atau mendekat untuk menggigitnya, maka burung tersebut memiliki mental yang baik.

  1. Suara Crecetan di kandang obyokan

Jika anda memilih burung parkit karena tertarik dengan suaranya dan membeli burung tersebut di tempat obyokan, maka pilih burung parkit yang sering bersuara crecetan ketika di kandang obyokan.

Perhatikan satu persatu burung parkit tersebut, dan pilihlah parkit yang sering mengeluarkan suara crecetan, terlebih burung terserbut berkicau dengan nada panjang.

  1. Parkit yang lincah dan sehat

 Parkit yang lincah dan aktif bergerak tentunya memiliki kesehatan yang baik, dan sebaiknya hal tersebut menjadi perhatian pertama sebelum membelinya. Selain aktif dan lincah, burung parkit yang sehat memiliki bentuk bulu yang rapih dan tidak mengembang, dan bulu di bagian kloakanya tidak kotor oleh kotoran yang menempel kering.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Parkit

Daftar Harga Burung Parkit Terbaru

Jika dan sudah mengetahui cara memilih parkit yang berkualitas, seperti pada penjelasan di atas, maka anda bisa langsung untuk membelinya dan melihat referensi harga yang ada di bawah ini. Namun, perlu untuk di ingat, harga pada penjelasan di bawah ini tidak selalu jadi patokan satu-satunya, karena ada factor yang juga yang perlu di pertimbangan, seperti musim, deaerah tertentu, kualitas keturunan,kemampuan berkicau burung atau kemampuan burung parkit lainnya.

Jenis Burung ParkitHarga Burung parkit
Burung Parkit HIjau sepasangRp = 100.000
Burung Parkit sepasang ( non warna hijau )Rp = 150.000
Burung Parkit lutino sepasangRp = 200.000
Burung Parkit albino sepasangRp = 200.000
Burung Parkit Holland 1 ekorRp = 500.000
Burung Parkit Holland sepasangRp = 1.000.000
Burung Parkit Australia 1 ekorRp = 520.000
Burung Parkit Australia SepasangRp = 1.400.000
Burung Parkit Australia mata merah 1 ekorRp = 550.000
Burung Parkit Australia mata merah sepasangRp = 1.500.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *