cara merawat burung anis merah

Cara Merawat Burung Anis Merah Agar Cepat Bunyi Dan Gacor

Posted on

siapa sih kicau mania yang tidak tau dengan jenis burung anis merah ini ? Ya, sebagian besar para pecinta burung kicaumania sudah mengetahui burung mungkil yang suka mengeluarkan suara yang merdu ini.

Ya, suara yang merdu dari burung anis tidaklah dimiliki setiap pemilik burung , karena ada beberapa orang yang memelihara burung anis tidak memiliki kicauan yang indah yang dimiliki oleh pemilik yang berhasil merawatnya.

Pada dasarnya untuk melakukan perawatan burung kicauan adalah dengan cara melakukan memperhatikan makanan, memandikan, menjemurnya dan lain sebaginya. Namun , akan tetapi meskipun begitu, tidak semuanya mampu memelihara burung anis merah ini menjadi gacor yang besuara merdu.

Ya, mungkin sebagian dari pembaca kicaumania.net sudah mengetahui dari temen-temennya mungkin atau bahakan anda sendiri pernah memelihara anis merah namun gagal membuatnya gacor yang memiliki kicauan yang merdu.

Cara Merawat Burung Anis Merah Agar Rajin Berbunyi

Seperti yang telah disapaikan pada penjelasan di atas, maka diperlukan perawatan yang tepat untuk mendapatkan burung anis yang gacor dan tentunya sehat. Ada hal yang penting untuk diperhatikan untuk mendapatkan semua itu, seperti :

  • Memberikan pakan yang tepat
  • Menjaga kesehatan
  • Perawatan harian

Ya, hal tersebut merupakan sat paket yang penting untuk di perhatikan terhadap burun peliharaan temen-temen kicau mania. Contohnya ,jika burung tidak sehat, maka mana mungkin bisa rajin untuk berbunyi dan akan cenderung diam.

  1. Menjaga kesehatan anis merah

Untuk menjaga kesehatan anis merah tentunya haruh emmberikan pakan yang bervareatif kandungan gizinya, dan juga dengan memperhatikan lingkungannya, dan sebisa mungkin untuk menghindari datangnya penyakit yang menyerang anis merah. Seperti membersihkan kandang agar tetap bersih dari kotoran dan bahkan dari sisa pakan yang tahun dan membusuk.

  1. Memberikan pakan

Setiap burung memiliki kesukaan makanannya masing-masing, terutama untuk anda yang ingin membuatnya menjadi gacor atau rajin berbunyi, karena setiap makanan yang disukai oleh anis merah tidak bisa mendorongnya buat ngeplong, maka di perlukan pemilihan pakan yang tepat yang telah di sampaikan pada penjelasan halaman lainnya, tentang makanan burung anis.seperti kroto dan  juga semut rangrang.

  1. Perawatan harian

Anggaplah penjelasan diatas sudah temen-temen lakukan terhadap burung peliharaany, akan tetapi melakukan pada penjelasan di atas tidaklah cukup, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan cara melakukan perawatan, seperti :

  • Melakukan Full krodong dan terjauh dari gangguan, seperti tikus atau kucing dan membuatnya terasa nyaman dan nyaman
  • Mandikan pada malam
  • Diamkan dan angin-anginkan setelah dimandikan selama 15 menit sambil memberikan pakan
  • Gantang di tempat teduh dan jauhkan dari angin lansung karena anis merah tidak menyukainya
  • Setelah melakukan full krodong selama satu minggu, maka selanjutnya lakukan pengembunan pada anis merah karena setelah lepas dari krodong akan membuat anis merah merasa lebih tertantang dan semangat untuk mengeluarkan kicauannya

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara merawat burung anis ngeplong rajin berkicau dan gacor untuk temen-temen kicaumania coba lakukan sekarang juga dengan tips sederhana ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *