jari kaki burung bengkok

Cara Mengatasi Jari Kaki Burung yang Bengkok Agar Normal

Posted on

Memiliki fisik yang sempurna pada burung tentunya memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingakan dengan burung yang memiliki bentuk tubuh yang memiliki cacat, termasuk bentuk jari kaki burung yang bengkok.

Selain memiliki nilai jual yang lebih rendah, jari kaki burung yang bengkok juga dapat berpengaruh pada cengraman burung dan juga bisa membuat burung menjadi tidak nyaman.

Gaya nagen ketika berkicau tentunya dapat di pengaruhi oleh bentuk kaki yang sempurna, dan gaya ngaen burung merupakan hal yang di inginkan oleh pemiliknya.

Cara Memperbaiki Jari Kaki Burung Bengkok

posisi jari kaki burung

Agar burung memiliki jari yang sempurna, tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan plester yang berperekat untuk membuat jari kaki burung dalam posisi sempurna hingga beberapa hari.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kaki Burung Pengkor atau Ngangkang

Untuk caranya :

  • Bungkus jari kaki burung dengan plester berperekat, dengan posisi yang normal
  • Biarkan hingga 10 hari jari kaki burung dalam keadaan berplester
  • Jika dalam waktu sepuluh hari jari kaki masih belum Normal, maka bisa menggunakan plester baru atau memakai plester lama untuk memplester jari kaki burung, hingga jari kaki burung yang bengkok kembali ke kondisi normal

Lihat Juga : Tips Menjemur Burung

Cara ini bisa dilakukan hingga 10 hari atau lebih dari itu, tergantung kondisi burung, dan lakukan cara ini secara terus menurus hingga bentuk jari kaki yang bengkok kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *