Cara Mengatasi Burung jalak Suren Memiliki Suara Monoton

Posted on

Dalam pemeliharan burung jalak suren agar memiliki suara kicauan yang bervareatif, banyak para kicau mania yang memiliki untuk memelihara burung tersebut yang masih trotolan atau masih anakan, karena selain harganya lebih murah dibandingkan dengan jalak suren yang sudah jadi, selain itu menjadi kepuasaan tersendiri ketika memiliharanya dari anakan tersebut berhasil membuatnya memiliki kualitas terbaik seperti yang di inginkan oleh pemiik burung. 

Namun , banyak hal yang sering kita temukan dari kalangan kicau mania, dimana burung peliharaan tersebut tidak mau mengeluarkan kicuan terbaiknya , terlebih jalak suren tersebut masih tergolong baru berkicau yang hanya mengeluarkan suara ngeriwik kasar dan biasanya burung jalak suren akan mengeluarkan kicauan yang lebih bervareatif ketika burung tersebut sudah mencapai 1 tahun.

Namun , meskipun umur menjadi salah satu hal yang membuat burung alak suren mampu mengeluarkan banyak Vareasi kicauan, akan tetapi tetap saja jika tidak melakukan perawatan yang tepat dapat membuat burung tersebut memiliki kicuan yang monoton dibandingkan dengan perawatan yang dilakukan di tangan pemiiki jalak suren yang tepat.

Hal yang pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi burung jalak suren yang memiliki suara monoton adalah dengan cara melakukan masteranya. Adapun cara yang bisa dilakukan nantinya akan bervareatif, entah itu dengan mendekatkan dengan burung langsung atau dengan menggunakan Mp3.

Jika kalian memiliki teman yang memiliki burung jalak suren yang sudah gacor, maka bisa dengan mendekatkannya, agar ketika sering mendengarkannya, maka burung akan mengikuti suara kicauannya tersebut untuk di tirukan dan membuatnya menjadi rajin gacor seperti burung jalak suren teman anda, atau anda bisa menitipkannya ke tempat yang memiliki burung jalak suren yagn sudah gacor hingga beberapa minggu, hingga burung jalak suren yang anda miliki mau berkicau lebih bervareatif.

Namun , jika hal tersbut tidak memungkinkan, maka kalian bisa memutar suara masteran burung jalak suren setiap hari pada saat burung dalam keadaan santai dan rileks agar burung bisa mendengarkan masterannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *