Harga Burung Robin Terbaru

Posted on

Burung robin merupakan jenis burung yang cukup langka, dan untuk menemukan burung ini cukup sulit, dan meskipun ada yang menjualnya tentunya harus menyiapkan buget yang cukup tinggi, karena untuk bakalan burung robin saja, dibandrol sebesar 750.000 rupiah.

Burung robin memiliki karakter yang baik, seperti burung dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, fisik burung robin juga tergolong bagus, misalkan ketika di bawa dalam perjalanan jauh, burung ini memiliki daya tahan yang baik.

Burung yang memiliki warna warni di bagian bulu tubuhnya tersebut bukanlah jenis burung local, dan tempat asalnya merupakan dari china yang di import ke Indonesia, karena beberapa aturan tentang burung import yang harus membatasi jumlahnya, maka burung ini menjadi sulit untuk di dapatkan. Meskipun ada, biasanya burung robin import dan di ternakan di Indonesia, namun untuk populasinya belum banyak, tidak sebanyak burung lainnya, seperti lovebird, kacer, murai batu dan jenis burung kicauan lainnya.

Selain memiliki fisik dan mental yang baik, yang namanya jenis burung kicauan, burung robin juga memiliki kemampuan berkicau yang indah, tidak kalah dengan burung local, dan burung robin juga memiliki karakter yang aktif, sehingga sangat di gemari dari kalangan kicaumania Indonesia.

Biasanya , harga burung secara umum di pengaruhi oleh berbagai hal, seperti jenisnya, jenis kelamin, umur, hingga kemampuan berkicaunnya. Karena menjadi salah satu factor harga burung mahal, adalah kemampuan berkicau pada burung tersebut.

Begitu juga dengan burung robin dewasa yang sudah gacor, akan memiliki harga yang lebih mahal dari betina dan anakannya.

Cara Membedakan Burung Robin Jantan dan Betina

Sebelum memebeli burung robin untuk di pelihara atau untuk di ternakan, alangkah baiknya baca terlebih dahulu tentang cara membedakan kelaminnya, karena kelamin jantan dan betina memiliki kemampuan berkicau yang berbeda.

Dimana kemampuan berkicau jantan lebih bervareatif, sedangkan betina memiliki suara yang terdengar  monoton, lebih cenderung memiliki suara panggilan.

Adapun ciri-cirinya yang bisa menjadi patokan untuk menentukan jantan dan betina burung robin, antara lain,Burung robin jantan memiliki paruh yang bewarna merah dan orange yang mencampur, sedangkan burung robin betina memiliki warna paruh yang cenderung memiliki warna kekuningan.

Daftar Harga Burung Robin Terbaru

Jenis Burung RobinHarga Burung Robin
Burung Robin GacorRp = 1.000.000
Burung Robin bahanRp = 500.000
Burung Robin jawa bakalanRp = 500.000
Burung Robin jawa dewasa gacorRp = 1.000.000
Burung Robin BakalanRp = 750.000
Burung Robin BetinaRp = 800.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *