pleci montanus

Mengenal Pleci Montanus, Ciri, kelebihan, Suara, dll

Posted on

Dari sekian banyaknya jenis burung pleci, pleci montanus menjadi salah satu jenis pleci yang di gemari oleh kalangan plecimania.

Pleci montanus (Zosterops montanus ) dalam literatur International merupakan jenis pleci oriental mountain white-eye, berbeda dengan jenis pleci auriventer dan buxtoni yang masih dalam satu literasi International oriental white-eye.

Bagi yang belum mengetahui tentang pleci montanus, tentunya akan sanga sulit untuk membedakan pleci satu dengan yang lainnya, karena secara keseluruhan warna bulunya sama, yakni warna kuning.

Namun, meskipun memiliki ciri-ciri fisik yang sangat mirip, kelebihannya pasti berbeda, untuk itu yang ingin membeli pleci montanus, harus mengetahui ciri-ciri jenis pleci tersebut yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Kelebihan Pleci Montanus

Kelebihan pleci montanus terletak dari suranya, dimaa suaranya terdengar bergetar atau serak dengan volume suara yang kencang dan keras.

Baca Juga : Ciri-ciri Pleci Dakun Bali dan Kelebihannya

Dan untuk fostur tubuh pleci montanus ini lebih besar dari pleci favorit lainnya, seperti pleci buxtoni dan pleci auriventer.

Ciri-ciri Pleci Montanus

Memang ketika melihat secara keseluruhan ciri fisiknya hampir serupa antara pleci yang satu ini dengan pleci lainnya.

Dan untuk ciri-ciri pleci Montanus, diantaranya :

  • Bulu tungging dan tenggorokannya bewarna kuning bersih
  • Perut bagian tengah warna bulunya putih ke abu-abuan
  • Warna bulu perut bagian samping bewarna agak kecoklatan
  • 11 cm ukuran tubuhnya
  • Suka hidup secara berkoloni

Baca Juga : Pleci Buxtoni: Ciri-ciri, Asal, Suara, Harga dan Perawatannya

Persebaran Pleci Montanus

Ketika di alam liar, pleci montanus yang sering di sebut juga dengan pleci gunung ini suka hidup secara berkelompok dan sangat aktif, sehingga ketika sedang mencari makanan, burung ini suaranya terdengar ribut.

Untuk persebaran pleci montanus ini bukan hanya dari indonesia saja, melainkan tersebar di beberapa negara lainnya seperti negara Filipina dan beberapa daerah di Indonesia sendiri seperti Nusa Tenggara, maluku, Sulawesi, Sumatera, Jawa dan Bali.

Suara Pleci Montanus

Itulah contoh suara pleci mintanus, dan jika ingin melihat beragam suara pleci lainnya dari berbagai jenis atau mendownloadnya suara paling gacor, bisa melihatnya di halaman ini, Lihat : Suara Pleci gacor .

Itulah beberapa informasi seputar burung pleci montanus yang bisa kicaumania.net sampaikan kali ini.

Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya dari Kicaumania.net di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *