Pengembunan untuk Membuat Pleci Cepat Ngalas

pengembunan pleci

Memiliki Pleci yang gacor dan ngalas adalah dambaan setiap Plecimania . Akan tetapi, untuk mendapatkan hal tersebut umumnya Kita harus melatih Pleci kesayangan Kita sampai matang. Disamping itu, pola perawatannya pun haruslah baik dan rutin. Karena jika tidak, maka perawatan dan pelatihan yang Anda berikan pada Pleci tidak akan menghasilkan hasil yang optimal.

Tapi terlepas dari itu semua, tahukah Anda apa terapi yang dapat membuat Pleci cepat ngalas? Menurut beberapa pengalaman Plecimania, salah satu terapi yang banyak digunakan untuk hal ini adalah terapi embun. Tapi, benarkah demikian? Lalu, bagaimana cara penerapan terapi ini? Untuk lebih jelasnya, yuk Kita simak materi berikut.

Terapi Embun Agar Pleci Cepat Ngalas

Embun adalah salah media yang bisa gunakan untuk membuat Pleci Anda memiliki performa yang ngalas. Tapi ingat, disamping menerapkan cara ini, Anda juga harus tetap memberikan perawatan dan pelatihan rutin. Pasalnya, dengan kombinasi tersebut, niscaya hasil yang akan didapat jauh lebih baik dan optimal.

Lihat Juga : Cara Merawat Pleci Tanpa Voer

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah terapi embun untuk membuat Pleci cepat ngalas yang bisa Anda lakukan:

  • Gantangkan Pleci di atas dahan pohon saat pagi hari, atau setidaknya lakukan kegiatan hal tersebut pada jam 5 pagi sampai jam 7 pagi. Tapi ingat, lakukan penggantangan ini dalam kondisi sangkar yang dikerodong yah.
  • Setelah proses penggantangan selesai, berikan burung ini air dingin yang diambil dari kulkas.
  • Pada jam 8 pagi, semprotlah Pleci dengan air dari sprayer. Hal ini dilakukan untu memancing Pleci agar mau mandi sendiri pada keramba. Tapi, jika Pleci tidak kunjung mandi, Anda bisa lanjutkan mandikan Pleci dengan cara penyemprotan saja menggunakan sprayer sampai tubuh Pleci benar-benar basah kuyup.

Lihat Juga : Jenis Buah untuk Burung Pleci

  • Setelah itu, angin-anginkan Pleci sampai setengah kering.
  • Kemudian jemur Pleci setidaknya selama 1-2 jam.
  • Setelah proses penjemuran ini selesai, Anda bisa lanjutkan dengan pemberian pakan Pleci.
  • Jika sudah, Anda bisa kerodong Pleci sampai sore hari.

Lihat Juga : Ciri-ciri Pleci Jantan

Perlu Anda ketahui, pengembunan untuk membuat Pleci cepat ngalas ini haruslah dilakukan serutin mungkin. Pasalnya, dengan terapi yang rutin hasil yang didapat juga akan optimal dan baik. Tapi, disamping Anda menerapan terapi di atas, Anda juga harus tetap melakukan perawatan dan pelatihan rutin. Pasalnya, terapi ini jika digabungkan dengan perawatan dan pelatihan rutin akan menghasilkan hasil yang baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *