makanan burung kenari

Makanan Burung Kenari Biar Cepat Berkicau dan Rajin Gacor

Posted on

Pemberikan pakan tertentu dapat memberikan hasil yang baik untuk kesehatan burung kenari dan juga membuatnya rajin gacor. Kandungan gizi yang terdapat dari makanan yang diberikan dari kenari merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam pemberian pakan.

Jika pembahasan sebelumnya telah membahas cara merawat burung kenari yang wajib- temen-temen lakukan untuk menjadikan burung kenari menjadi berkualitas.

Seperti yang telah di sampaikan sebelumnya, makanan memiliki peranan yang penting untuk perawatan harian, terlebih bagi pemilih burung kenari memiliki keinginan burung peliharaanya tersebut ingin membuatnya menjadi rajin berbunyi atau gacor.

Bagi temen-temen yang masih bingung tentang memilih jenis makanan yang akan di berikan bagi burung kenari anda, maka bisa dengan membaca penjelasan di bawah ini sampai selesai, dan sebentar lagi temen-temen sudah tau makanan apa yang akan di pilih untuk diberikan pada burung kenari anda.

Makanan Burung kenari Agar Rajin gacor

Rajin berbunyi , terlebih sampai gacor merupakan hal yang menjadi dambaan bagi para pecinta burung kenari, maka dari itu, berikut adalah beberapa makanan yang bisa diberikan pada burung kenari agar rajin gacor.

  1. Telur Puyuh Rebus

Banyak para pecinta burung kenari dengan memberikan pakan dari telur puyuh rebus ini untuk membuatnya menjadi rajin gacor. Meskipun belum ada penelitian khusus tentang hal ini, akan tetapi banyak orang yang melakukannya dapat memberikan hasil terbaik untuk kicauan burung kenarinya.

Selain itu, mengingat kandungan protein dari telur puyuh memiliki kandungan protein yang tinggi, yang baik untuk kesehatan burung itu sendiri.

Untuk memberikaknnya, maka bisa dengan merebus telur puyuh yang sudah direbus dan potong menjadi 2 bagiand dan berikan satu potong dan masukan kedalam wadah pakan dalam sangkarnya.

  1. Pakan kroto

Pakan dari kroto merupakan jenis pakan yang hampir banyak burung kicau sukai. Telur dari semut rangrang ini biasa ditemukan di pohon yang biasa banyak para burung cari. Dan jika ditempat anda memiliki kesulitan dalam mencari pakan ini, maka bisa membelinya di tempat yang menjual pakan ternak, terutama pakan khusus burung.

  1. Pakan dari Sayuran

Sayuran memiliki nilai gizi yang baik untuk kesehatan burung dan membuatnya menjadi sehat dan lebih aktif , terutama dalam mengeluarkan suara. Makanan dari sayuran yang bisa diberikan untuk burung kenari ini seperti , kubis, wortol, sawi-biji-bijian dan juga kol .

Untuk diberikan sayuran ini kepada burung kenari, maka bisa dengan merebusnya terlebih dahulu dan ingat jangan terlalu lama, karena jika terlalu lama direbus bisa mengurangi kandungan gizi didalamnya.

Makanan Harian Burung kenari

Selain dari penjelasan tentang makanan burung kenari agar rajin gacor, makanan dibawah yang akan saya sampaikan di bawah ini, yang bisa diberikan setiap harinya.

  1. Biji-bijian yang di Mix

Biji-bijian merupakan makanan yang biasa di konsumsi banyak burung kicau, termasuk oleh burung kenari ini.

Untuk memberikan pakan dari biji-bijian itu sendiri bisa dengan cara nge Mix pakan itu sendiri, selain membuat burung kenari terhindar dari bosan mengkonsumsi dari satu jenis biji-bijian saja, akan tetapi dengan nge Mix biji-bijian memiliki nilai gizi yang dimiiliki satu sama lain yang tidak dimiliki jenis biji-bijian lainnya, dan menjadi lebih lengkap.

Campuran dari pakan biji-bijian tersebut antara lain, biji millet putih¸biji sawi, biji egg food, biji canary seed dan berbagai macam jenis biji-bijian lainnya.

  1. Pakan kroto

Pakan kiri selain diberikan untuk merangsanya menjadi gacor, maka diberikan kepada burung kenari saat kecil dan juga dewasa. Selain itu, kroto juga memiliki manfaat dalam memberikan energy pada burung kenari.

Jika, burung kenari anda masih kecil, maka sebaiknya berikannya dari awal, karena ketika temen-temen ingin membuatnya gacor , lebih mudah diberikan nantinya. Karena bisa saja burung kenari anda tidak menyukai pakan ini karena tidak pernah menkonsumsi pakan ini sebelumnya.

  1. Pakan Buah Apel

Jangan heran dengan pakan dari burung kenari ini, karena memang burung kenari suka dengan buah-buah ini, vitamin dan manfaat  yang dapat dari burung kenari memiliki manfaat yang dapat membuatnya menjadi Fit dan juga membantu membuat tenggorokan dari burung peliharaan menjadi lega.

Demikianlah beberapa makanan burung kenari agar rajin acor dan juga sehat dan menjadikan burung peliharaan memiliki kualitas terbaik.

One thought on “Makanan Burung Kenari Biar Cepat Berkicau dan Rajin Gacor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *