Jenis Burung Kenari Lengkap dengan Harga, Gambar dan Suaranya

Jenis Burung Kenari – Burung kenari merupakan burung yang banyak penggemarnya, entah itu dari kalangan kicaumania jaman dulu, hingga jaman sekarang.

Dengan melihat banyaknya penggemar dari kalangan kenarimania, tentunya didasari dengan kemampuannya hal berkicau yang indah dan bervareatif.

Namun, tidak semua orang mengetahui tentang berbagai macam kenari yang ada , terutama yang terkenal di Indonesia.

Ada beberapa jenis burung kenari yang cukup di kenal dari kalangan kicaumania, seperti kenari jenis warna dan kenari jenis nyanyi.

Jenis Burung Kenari dan Gambarnya

Dari berbagai macam jenis kenari yang ada, ada beberapa jenisnya yang paling disukai dari kalangan kenarimania, karena suara kicauan yang mampu di keluarkannya tersebut memiliki suara yang paling indah dan bervareasi.

Karena kemampuan dan keunikan yang dimiliki setiap burung kenari beragam, maka biasanya, harga kenari tersebut akan beragam pula.

Terutama , untuk jenis kenari kicauan, dimana kemampuan berkicau sangat mempengaruhi harganya, semakin bagus, maka harganya lebih mahal juga.

Baca Juga : Daftar Harga Burung Kenari

  1. Kenari GLoster

gambar kenari gloster
Jenis kenari gloster

Kenari border memiliki ciri khas tersendiri, menjadikan burung ini indah untuk dilihat dan mudah di ingat, karena memiliki bulu di kepala yang lebat, sehingga bulunya tersebut menutupi bagian matanya.

Untuk jenis kenari border memiliki asal usul dari Inggris, dengan nama ilmiah Serinus canaria domesticus yang memilki tubuh yang bulat dengan panjang tubuh yang bisa mencapai 12 cm – 14 cm .

Video kenari Gloster

  1. Kenari Roller

gambar-burung-kenari-roller

kenari Roller, kenari roller itu sendiri berasal dari Jerman, dengan ciri fisik yang ciri khas di bagian dagunya. Dimana, ketika burung ini berkicau, bagian dagunya terlihat mengembang dan membesar, dan untuk kicauannya bisa mengeluarkan suara ngerol yang baik.

Video kenari roller

  1. Kenari Waterslager

 

https://www.youtube.com/watch?v=A_FbCTOeXQA

Jenis burung kenari watersanger

kenari watersanger, yang asal usulnya berasal dari bergia, namun untuk jenis ini cukup banyak peminatnya, sehingga banyak peternek untuk membudidayakannya.

Yang membuat burung ini menjadi daya tarik dari kenari antara lain, dimana burung ini selain memiliki tubuh yang bisa mencapai 16, cm, burung ini mampu mengeluarkan kicauannya seperti suara air, seperti namanya “ kenari waterslanger “ .

  1. Kenari Yorkshire

kenari yorkshire
Jenis burung kenari yorkshire

Burung kenari Yorkshire. Burung yang satu ini memiliki banyak peminat yang cukup banyak karena kemampuan berkicaunnya yang bagus.

Selain itu, yang menjadikan daya tarik tersendiri, adalah dimana burung ini memiliki tubuh yang besar, sehingga burung terlihat gagah dari jenis kenari lainnya.

Karena keistimewaan yang dimiliki kenari yorkshire tersebut harganya cukup lumayan mahal.

Lihat Juga : Kumpulan Suara Kenari ( Yorkshire, Waterslanger, Timbrado, Roller Dll )

Video kenari yorkshire

  1. Kenari Spanish Timbrado

gambar-kenari-Spanish-Timbrado

Jenis burung Kenari Timbrado merupakan kenari yang berasal dari spanyol, dengan kemampuan berkicaunnya yang terldengar jernih dan nyaring, sehingga dari kemampuan berkicaunnya tersebut burung ini memiliki cukup banyak penggemar dari kalangan kicaumania Indonesia.

Video kenari timbrado

  1. Kenari Gunung/Melayu

kenari-gunung

javan greenfinch merupakan nama ilmiah dari kenari gunung, kenari ini memiliki asal usul yang berasal dari Indonesia, sekitar gunung gede, gunung lawu, papandayan, gunung tengger dan pangrango. Dan kebiasaan burung ini ketika dialam liar biasa hidup berkelompok dalam jumlah yang sedikit dan biasa ditemukan sendiri.

video kenari gunung

  1. Kenari Norwich

burung-kenari-norwich

Kenari norwich memiliki asal usul yang berasal dari Inggris dengan memiliki ciri fisik yang cukup benar yang bisa mencapai 16 cm, dan untuk warnanya itu sendiri memiliki warna cinnamon dan warna putih.

Video kenari norwich

  1. Kenari Border

gambar-kenari-border

Kenari border memiliki ciri fisik, dimana bulu yang terdapat pada jenis kenari ini memiliki bulu yang terkesan mengembang seperti balon.

Untuk kemampuan berkicaunya tidak kalah bagus dengan kenari lainnya, sedangkan untuk warnanya itu sendiri memiliki beberapa warna, seperti warna kuning, putih, hijau dan warna lainnya.

video kenari border

Demikianlah ulasan kali ini tentang jenis burung kenari yang paling terkenal dari kalangan kicauan mania indonesia yang perlu kalian ketahui.

Baca Artikel Lainnya dari Kicaumania.net di Google News

Leave a Comment