harga burung samyong

Daftar Harga Burung Samyong Terbaru

Posted on

Burung samyong tidak terlalu terkenal dengan jenis burung kicauan lainnya, seperti kenari, lovebird, murai batu dan jenis burung lainnya. Namun , perihal kemampuan berkicau burung ini sebenarnya sangat bagus sekali,dan cocok sekali di kategorikan burung yang dapat menirukan suara burung lain dengan baik dan mampu berkicau dengan suara keras dan bervareatif.

Meskipun dapat menirukan suara burung lain dan juga berkicau dengan sangat keras, akan tetapi hanya burung jantan saja yang memiliki kemampuan berkicau dengan sangat baik, dan betina burung samyong tidak terlalu banyak megeluarkan suara yang bervareasi.

Dan tentunya, harga betina burung samyong lebih murah jika dibandingkan dengan harga samyong jantan. Akan tetapi harga burung ini, semurah-murahnya juga cukup relatif mahal, untuk harga yang masih bakalan saja, anda harus mengeluarkan duit sebesar 700.000 – 900.000 rupiah.

Belum lagi, burung tersebut sudah gacor dan menjadi juara lomba kicauan, yang bisa membua harganya melambung tinggi, sekitar 2.000.000 – 3.000.000 rupiah.

Kelangkaan dan berkurangnya habitat burung ini di alam liar yang membuat burung ini menjadi mahal, meskipun kemampuan berkicaunnya memiliki peranan yang besar juga yang membuat harganya menjadi tinggi, tapi sayangnya belum banyak orang yang membudidayakannya dan meramaikan lomba burung kicauan, seperti lomba burung yang lainnya.

Jika anda berniat untuk membeli dan belum mengetahui jenis kelaminnya, karena anda ingin membeli jantan burung samyong , maka berikut adalh tips yang bisa dijadikan acuan untuk mengetahuinya.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Stress

Cara Mengetahui Burung Samyong Jantan dan Betina

Dalam mengetahui jenis kelamin burung samyong jantan dan betina, anda bisa melihat dari ciri-ciri fisiknya, untuk membedakannya, seperti :

  • Bulu pada samyong jantan memiliki warna bulu seperti hijau Zaitun dan warna hitam dibagiankepalanya, sedangkan bulu samyong betina memiliki warna hijau yang kekuningan hingga ekornya
  • Ekor samyong jantan memiliki warna hitam atau warna gelap
  • Jantan samyong Tidak memiliki bulu di bagian tenggorokannya, sedangkan ketika masa birahi jantan naik atau sudah memasuki masa kawin, warna kulit tenggorokannya akan terlihat merah maron
  • Bentuk tubuh burung samyong jantan lebih panjang, yang bisa mencapai 18 – 20 Cm
  • Samyong betina memiliki bulu di sekita tenggorokannya dan memiliki kepala yang bewarna abu-abu
  • Bentuk tubuh lebih pendek dan kepala bulat untuk samyong betina

Dari penjelasan di atas, bisa kalian lihat dari perbedaan ciri-ciri fisik betina dan jantan burung samyong. Namun, bagi  anda yang ingin membedakan jantan dan betina samyong anakan akan lebih sulit, karena secara keseluruhan tubuhnya tidak terlalu beda, hanya bisa di lihat dari warna kecoklatan atau warna kemerahan pada pinggir sayapnya yang di miliki oleh jantan

Daftar Harga Burung Samyong Terbaru

Jenis BurungHarga Burung Samyong
Burung samyong BakalanRp = 700.000 – 900.000
Burung samyong MiniRp = 700.000
Burung samyong GacorRp = 1.000.000 – 1.600.000
Burung samyong JuaraRp = 2.500.000 – 3.000.000