harga burung nuri

Daftar Harga Burung Nuri Terbaru

Posted on

Siapa sih yang tidak mengenal burung nuri ? mungkin sebagian besar dari pembaca sudah mengetahui jenis burung yang satu ini. Warna bulu , bentuk tubuh dan juga keterampilan yang bisa di keluarkan oleh burung ini menjadi daya tarik manusia untuk memeliharanya, terutama bagi pecinta burung.

Dan tentunya,bagi anda yang ingin memeliharanya, harus membelinya, dan harga burung nuri itu sendiri tergolong tidak terlalu mahal jika di bandingkan burung peliharaan lainnya, seperti burung murai batu, burung kacer dan burung lainnya. Anda bisa mendapatkan harga bakalan nuri kepala merah sekitar 500.000 rupiah dan untuk harga termahal bisa mencapai 2.000.000 sampai 3.000.000 sesuai dengan jenis dan kemampauan burung itu sendiri.

Sebelum membeli burung nuri, alangkah baiknya perhatikan terlebih dahulu dengan memilih ciri-ciri burung nuri yang berkualitas.

Untuk memilih burung nuri yang berkualitas, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu,apakah burung tersebut dalam keadaan sehat atau tidak, karena jika burung sakit maka , mau tidak mau anda telah mengambil resiko, syukur-syukur burung telah di beli tersebut bisa sehat kembali, kalo mati, bisa menjadi kerugian tersendiri.

Cara Memilih Burung Nuri

Burung nuri yang sehat memiliki bentuk bulu yang bersih dan mengkilap, memiliki kelincahan, nafsu makan yang baik. Agar tidak salah membelinya, maka penjelasan di bawah ini merupakan ciri-ciri burung nuri yang sakit yang bisa digunakan untuk menentukan nantinya ketika mau membeli, burung tersebut sehat atau tidaknnya.

Ciri-ciri burung nuri sakit :

  • Terdapat banyak sisa kotoran/kotoran yang menempel pada bulu di sekitar kloakanya atau sekitar bulu duburnya
  • Nafsu makan berkurang
  • Bulu di sekitar kepalanya jingkrak
  • Burung sering minum
  • Paruh burung sakit sering terbuka dan memiliki nafas yang tidak teratur
  • Burung sering banyak diam dan tidak aktif bergerak
  • Mata burung terlihat sayu dan sering mengantuk
  • Ketika berdiri tidak seimbang dan tubuhnya sering bergetar
  • Kotoran burung tidak padat atau kotorannya mencair
  • Bulu burung terlihat mengembang, kusam dan kusut
  • Sayap burung tidak rapat atau terkulai

Dari penjelasan di atas tentang mengetahui ciri-ciri burung sakit, maka anda bisa membeli langsung burung ketika sudah memilihnya.

download suara burung

Lihat Semua : Daftar Harga Burung Hias dan Burung Kicauan

Penjelasan di atas tentang cara melihat ciri-cri burung sakit, karena banyak para penghobi burung yang ketika di beli ternyata burung tersebut dalam keadaan sakit, terutama bagi seorang pemula. Nah, dengan melihat penjelasan di atas, kini anda tidak perlu khawatir untuk memilihnya, karena sudah mengetahui tentang cara memilihnya yang benar.

Daftar Harga Burung Nuri

Jenis burung nuriHarga burung nuri
Burung Nuri bakalanRp = 500.000
Burung Nuri hijau dan merahRp = 650.000
Burung Nuri ambonRp = 700.000 – 900.000
Burung Nuri remaja kepala hijauRp = 850.000
Burung Nuri kepala hitam bisa atraksiRp = 900.000 – 2.000.000
Burung Nuri kepala hitam bisa bicaraRp = 1.500.000 – 2.500.000