harga burung mozambik

Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru

Posted on

Harga burung mozambik biasanya tergantung pada umur dan kemampuan berkicau, karena burung ini tidak memiliki jenis lainnya atau memiliki warna yang bervareatif seperti burung lovebird atau burung lainnya.

Akan tetapi bagi seorang yang ingin membeli burung mozambik, harus mengetahui terlebih dahulu tentang cara memilih burung itu sendiri, seperti memilih jenis kelamin tertentu dan memiliki burung yang sehat.

Dua hal tersebut merupakan suatu hal yang penting untuk di ketahui, karena jika ingin beternak dan membeli 1 pasang burung mozambik, anda sebagai pembeli burung mozambik harus memilih jantan dan betina, begitu juga dengan kesehatan burung, karena jika sudah terlanjur membeli burung yang sakit, maka akan rugi tentunya.

Sebelum mengetahui harga mozambik, sebaiknya simak terlebih dahulu tentang cara memilh burung mozambik yang tepat, sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Memilih Burung Mozambik

Sebelum membeli burung mozambik, alangkah baiknya pastikan terlebih dahulu untuk membeli burung berjenis kelamin seperti apa, karena jika anda ingin membeli burung untuk lomba kicau atau karena tertarik sama irama kicauannya, maka anda harus membeli burung mozambik jantan.

  1. Kicauan jantan dan betina mozambik

Hal yang mendasar perbedaan burung  mozambik jantan dan betina adalah kemampuan berkicaunnya, karena mozambik betina memiliki suara yang monoton dan pendek-pendek, akan tetapi kemampuan kicauan jantan burung mozambik lebih vareatif.

Namun , hal tersebut akan terlihat perbedaan kicauannya ketika burung berumur 6 bulan keatas, karena ada beberapa burung mozambik yang memiliki umur 6 bulan kebawah, kemampuan berkicau dan keaktipan jantan dan betina tidak jauh berbeda.

  1. Bulu mozambik jantan dan betina

Warna bulu menjadi suatu hal yang bisa kita lihat untuk membedakan jantan dan betina burung mozambik, akan tetapi perbedaan tersebut terlihat ketika burung sudah dewasa atau bulu burung sudah mulai lebat.

Dimana bulu jantan lebih kontras dan mengkilap, sedangkan betina burung mozambik sedikit terlihat kusam atau pudar.

Selain itu, untuk burung mozambik jantan memiliki warna lingkaran hitam di bagian lehernya ( seperti kalung ), dan jantan mozambik tidak memilikinya sama sekali.

  1. Ciri Fisik Burung Mozambik

Burung mozambik yang berkualitas, adalah dimana burung memiliki fisik yang sempurnma , tidak memiliki cacat dan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik.

Burung mozambik yang sehat, burung akan rajin untuk aktif bergerak dan rajin berkicau dan juga memiliki nafsu makan yang baik pula.

Baca Juga  : Cara Mengatasi Burung Terkena Snot Agar Sembuh kembali

Namun untuk burung yang sedang sakit, maka bisa dilihat pada penjelasan di bawah ini :

  • Burung mozambik sering menutup matanya
  • Bulu di sekitar duburnya sering kotor oleh kotorannya sendiri
  • Mata burung terlihat sayu dan tidak cerah
  • Badan burung bergetar
  • Kemampuan bertengker berkurang, karena keseimbangan burung sedang sakit menurun dan membuat burung menjadi banyak berdiam diri di bawah sangkar
  • Nafsu makan berkurang

Daftar Harga Burung Mozambik Terbaru

Jenis burung mozambikHarga Burung Mozambik
Burung mozambik anakanRp = 200.000
Burung mozambik bahanRp = 300.000
Burung mozambik dewasaRp = 600.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *