harga burung hantu

Daftar Harga Burung Hantu Terbaru

Posted on

Burung yang satu ini tergolong cukup unik, dimana ketika biasanya orang pelihara sebagai burung kicauan, burung ini sering di pelihara dengan berbagai tujuan, seperti untuk hiasan rumah, untuk berburu hama untuk jenis burung hantu tertentu, atau di pelihara untuk keperluan mistis yang kerap di kait-kaitkan dengan hal ghoib dan hal lainnya.

Dari setiap tujuan seseorang untuk memilikinya, maka terlebih dahulu ketahui tentang jenisnya sebelum memelihara, karena ada beberapa jenis burung hantu yang memiliki warna bulu yang indah dan cantik, memilki bentuk tubuh yang cukup seram menurut beberapa orang, dan jenis burung hantu yang cocok untuk berburu tikus di sawah, dipelihara untuk di ajarkan keterampilah dan lain sebagainya.

Dalam hal membeli burung hantu ada beberapa factor Yang penting untuk di perhatikan, karena anda bagi seorang pembeli harus jeli untuk mengetahui jenis-jenis burung hantu yang berkualitas, karena jika salah beli yang ada, burung tersebut tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti yang di inginkan.

Cara memilih Burung Hantu Yang Berkualitas

Secara umum, pastinya orang sudah tau, bahwa memiliki burung yang sehat dan tidak cacat menjadi hal utama yang perlu untuk di pertimbangkan, akan tetapi tidak semua orang bisa mengetahui ciri-ciri fisik burung yang sedang sakit, yang ada tentunya burung yang di anggap sehat ternyata sakit, dan mau tidak mau anda harus merawat burung sakit hasil dari pembelian burung yang anda pilih tersebut. Sukur-sukur burung bisa sehat kembali, kalau sampai mati , ya tentunya rugi.

  1. Badan dan sayap bergetar

Ciri-ciri burung yang sedang demam atau sakit, burung akan terlihat bergetar di bagian tubuhnya, terutama di bagian sayapnya lebih terlihat jelas.

Jika anda terlanjur membelinya,dan burung terlihat bergetar tubuh dan sayapnya, maka sebaiknya kondisikan burung dalam keadaan hangat kandangnya, dan menggunakan krodong pada malam hari agar tidak kedinginan dan pagi hari simpan di tempat yang terkena sinar matahari selama 30 menit dan setelah itu simpan di tempat yang sejuk.

  1. Tidak nafsu makan

Burung yang sakit, biasanya memiliki nafsu makan yang buruk dan tidak mau makan jika sudah cukup parah sakitnya. Namun , sebaiknya jangan biarkan burung tidak mengkonsumsi apapun setiap harinya, dan paling tidak berikan pakan 2 ekor jangkrik dengan cara menyuapinya.

  1. Mata yang sering menutup

Burung sakit, akan sering menutup matanya, entah itu pada malam hari dan siang hari dengan sering. Hal yang harus dilakukan, selain melakukan cara di atas, maka burung di simpan yang jauh dari burung lainnya, agar penyakitnnya tidak menular.

Jika sudah mengetahui dengan melihat ciri-cirinya di atas dan melihat bagian ciri lainnya, seperti melihat ciri lainnya, seperti :

  • Mulutnya tidak berlendir
  • Paruhnya kuat
  • Cengkraman kakinya kuat

Nah, berikut adalah penjelasan tentang cara memilih burung hantu yang berkualitas, agar nantinya ketika membelinya tidak menyesal, karena salah beli, dan berikut adalah daftar harga burung hantu untuk referensi jual beli.

Daftar Harga Burung Hantu Terbaru

Jenis burung hantuBurung hantu
Burung Hantu Tyto Alba ( cocok untuk berburu di sawah )Rp = 80.000
Burung Hantu celepukRp = 70.000 – 150.000
Burung Hantu putihRp = 300.000
Burung Hantu buboRp = 1.000.000
Burung Hantu saljuRp = 400.000
Burung Hantu oriental bayRp = 300.000
Burung Hantu Fish OwlRp = 850.000
Burung Hantu bubo sumatranusRp = 1.200.000
Burung Hantu Barn OwlRp = 350.000
Burung Hantu Brown Hawk OwlRp = 650.000
Burung hantu javan OwletRp = 375.000

Nah, demikianlah list harga burung hantu terbaru dengan berbagai macam jenisnya, mulai dari harga burung termurah dan termahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *