harga burung betet

Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Posted on

Burung betet cukup banyak peminatnya, namun burung ini tidak sepopuler burung lainnya, seperti burung kacer, kenari, murai batu dan burung kicauan lainnya.

Harga burung betet memang cenderung memiliki harga yang relaif mahal, terutama untuk jenis tertentu, seperti burung betet ternate yang bisa mencapai 800.000 rupiah, sedangkan harga burung betet yang memiliki harga murah di bandrol sekitar 400.000 rupiah untuk semua jenis betet anakan pada umumnya.

Jadi untuk membeli burung betet yang memiliki harga yang murah, maka bisa membeli anakan burung betet, karena memiliki harga rata-rata lebih rendah dari burung betet yang sudah dewasa.

Dalam hal membeli burung untuk di pelihara, biasanya seseorang akan memilih jenis kelamin apa yang ada di pelihara, terutama bagi seprang peternak yang ingin membudidayakan burung ini sebagai ladang usaha.

Mengetahui jenis kelamin memang penting untuk di ketahui, terlebih untuk di ternakan, karena ketika salah membeli yang tadinya sepasang, dan justru hanya 1 jenis kelamin saja, misalkan jantan saja atau betina keduanya, maka akan gagal ternak dan tidak bisa berproduksi.

Sebelum melihat list harga pada penjelasan di bawah ini atau sebelum memutuskan untuk membelinya, maka terlebih dahulu mengetahui tentang perbedaan jantan dan betina pada burung betet.

Cara Membedakan Burung Betet Jantan dan Betina

Dalam membedakan burung betet jantan dan betina memang tidak terlalu banyak perbedaannya, tidak seperti burung lainnya, dan biasanya sebagian jenis burung yang berparuh bengkok merupakan jenis burung yang cukup sulit di bedakan. Adapun , anda bisa melihat dengan beberapa cirinya pada penjelasan di bawah ini.

  1. Paruh burung betet

Untuk mengetahui perbedaan burung betet betina dan jantan, bisa dilihat di bagian paruhnya, karena paruh jantan burung betet memiliki warna orange, sedangkan paruh betina betet memiliki warna orange.

  1. Kepala burung betet

Di bagian kepala burung betet jantan ada beberapa bulu di hitam dan tebal, tepat di bagian pangkal paruh bagian atas, seperti menyerupai kumis, sedangkan tampilan seperti kumis pada betet betina memiliki warna yang kehijau-hijauan dan memiliki tampilan mahkota yang terlihat buram.

Dari beberapa ciri dari jantan dan betina yang telah di sebutkan diatas sebenarnya sudah cukup untuk mengetahui jenis kelamin apa pada burung betet tersebut, namun kalo ingin mendapatkan hasil yang lebih akurat, caranya dengan melakukan test DNA, terutama anakan betet yang sulit untuk membedakan jenis kelaminnya.

Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Jenis Burung BetetHarga Burung Betet
Burung Betet AnakanRp = 400.000
Burung Betet HIjauRp = 500.000
Burung Betet ekorRp = 600.000
Burung Betet jawaRp = 700.000
Burung Betet ternateRp = 800.000

Demikianlah tips cara mengetahui jantan dan betina burung betet dan daftar harganya yang bisa di jadikan rujukan untuk membeli atau menjual burung betet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *