harga burung beo

Daftar Harga Burung Beo Terbaru

Posted on

Burung beo cukup terkenal oleh banyak orang yang dapat menirukan suara manusia, akan tetapi untuk memiliki kemampuan berkicau seperti itu membutuhkan perawatan yang tepat, sehingga burung mampu berkicau dan menirukan suara manusia yang di ajarkan.

Harga beo yang sudah gacor dan memiliki suara yang menirukan suara manusia memiliki harga yang lebih tinggi di bandingkan yang masih belum optimal kemampuannya, seperti burung beo anakan. Dan anakan burung beo menjadi salah satu cara untuk di pilih bagi anda yang ingin membeli burung beo yang memiliki buget yang sedikit.

Akan tetapi bagi anda yang ingin memiliki burung beo anakan, perlu mengetahui tentang cara merawatnya, dan biasanya, harga beo anakan bisa anda dapatkan sekitar 1.200.000 rupiah.

Cara Memilih Burung Beo Anakan/Bakalan

Selain memilik harga yang lebih murah, burung beo anakan memiliki prosfek yang baik di bandingkan yang sudah dewasa, untuk di ajarkan dalam menirukan suara manusia, agar burung bisa menirukan suara yang di ajarkan oleh manusia dan suara kicauan burung lainnya, akan tetapi tentunya harus di dorong dengan perawatan lainnya, seperti pemberian pakan, perawatan harian dan lain sebagainya dan juga adalah dengan memilih burung beo yang berkualitas itu sendiri.

  • Sebagian para pecinta burung beo sering melihat burung beo yang memiliki warna paruh kuning sebagai referensi, karena di anggap dapat menirukan suara manusia ketika di ajarkan, dibandingkan dengan burung beo yang memiliki paruh orange
  • Bentuk tubuh yang lebih besar
  • Memiliki warna iris mata yang gelap
  • Bulu dibagian kepala masih jarang dan memiliki bentuk kepala yang cepak
  • Memiliki jengger yang masih pendek

Selain melihat ciri-ciri burung beo bakalan yang berkualitas, menjadi pilihan anda untuk membelinya, maka selanjutnya adalah dengan cara menjinakannya terlebih dahulu, karena burung yang jinak nantinya akan mudah di latih keterampilan, dan burung yang masih giras, maka perawatannya sulit untuk dilakukan.

Maka dari itu, itu anda juga perlu cara yang tepat untuk menjinakan burung beo yang masih giras atau burung beo hasil tangkapan hutan.

Memandikan burung beo merupakan salah satu cara untuk membuat beo menjadi terbiasa dengan manusia dan tentunya selain membuat burung menjadi lebih sehat, dengan memandikannya, maka bisa membuat burung menjadi jinak oleh pemiliknya, karena sering berinteraksi.

Memandikan burung bisa dengan berbagai macam cara, seperti menyemprot, di keramba mandi sendiri dan memandikannya dengan cara memegangnya secara langsung.

Mandikan burung beo dengan memegangganya sambil mengeluas-ngelus bagian kepala dan bagian tubuh lainnya dengan menggunakan air sedikit terlebih dahulu, agar burung tidak kaget karena kedinginan, dan selanjutnya basahi terus sambil mengelusnya hingga bulu burung menjadi basah kuyup.

Penyimpanan burung di dalam sangkar sebaiknya perhatikan juga untuk membuat burung menjadi jinak, seperti ketika di simpan di luar rumah , dengan menyimpannya tidak terlalu tinggi, cukup setinggi kepala orang dewasa, agar burung terbiasa dengan kehadiran manusia.

Begitu juga menyimpan burung di dalam rumah, agar burung sering beristeraksi dengan manusia dan membangun kedekatan dengan seringnya bertemu dengan manusia.

Daftar Harga Burung Beo Terbaru

Jenis Burung beoHarga Burung Beo
Burung Beo Anakan/BakalanRp = 1.200.000 – 1.300.000
Burung Beo papuaRp = 2.500.000
Burung Beo kalimantanRp =  3.000.000
Burung Beo MedanRp = 1.750.000
Burung Beo NiasRp = 1.500.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *