gambar-burung

1000+ Gambar Burung Kicauan dan Burung Hias Yang ada Di Indonesia dan Dunia

Posted on

pada kesemapatan kali ini Kicaumania.net akan membagikan kumpulan gambar burung yang indah dan cantik, mulai dari burung kicauan hingga burung hias.

Dari dulu, burung menjadi salah satu hewan peliharaan yang memiliki banyak peminatnya, entah itu memelihara burung jenis kicauan ataupun jenis burung hias, bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi di Negara lainnya, banyak masyarakatnya memelihara burung.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik seseorang untuk memelihara burung adalah kicauan burung itu sendiri atau keindahan bulu yang indah yang menghiasi tubuhnya.

Untuk di Indonesia sendiri, banyak jenis burung yang memang asli dari Indonesia, seperti murai batu, burung kacer, burung pleci dan berbagai macam jenis burung lainnya, bukan hanya itu burung dari Import dari Negara lain juga menjadi salah satu jenis burung yang cukup banyak di pelihara di Indonesia, seperti lovebird, blakctharoat dan burung lainnya, karena memiliki suara kicauan dan bentuk warna yang indah untuk jenis lovebird warna.

Kumpulan Gambar Burung Kicaun dan Burung Hias

  1. Lovebird

Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang

Burung lovebird di pelihara di Indonesia sendiri memiliki 2 jenis yang di pelihara, yaitu sebagai burung kicau an dan di pelihara sebagai hiasan karena memiliki warna yang indah dan cantik.

Harga burung lovebird sangat bervareasi, hal tersebut di pengaruhi oleh banyaknya jenis burung ini yang di bedakan dari warnanya. Semakin unik, mewah, dan indah harganya akan lebih mahal di bandingkan dengan warna umum, contohnya jenis lovebird biola yang memiliki harga yang masih cukup mahal.

Selain warna, kicauan ngekek dari lovebird menjadi khas yang menjadi daya tarik tersendiri yang menyebabkan harganya menjadi tinggi, terutama burung tersebut bisa ngekek dengan durasi panjang, seperti lovebird kusumo yang memiliki durasi ngekek yang panjang dan sering menjuarai lomba kicauan ratusan kali yang sempat di tawar seharga 2 miliar.

  1. Burung Kacer

cara-merawat-burung-kacer-agar-ngobra

Burung kacer menjadi salah satu yang memiliki banyak peminat yang banyak dan konsisten, karena dari dulu hingga sekarang peminatnya tergolong stabil dan banyak.

Warna bulu hitam dan putih yang dimiliki oleh burung kacer menjadi khasnya, dengan kicauan yang indah serta gaya ngobra, membuka ekor dan sayapnya menjadi salah satu gaya yang sangat di sukai oleh kacermania.

Untuk Informasi lengkap perihal perawatan, kumpulan suara, gambar kacer dan lainnya, bisa membuka halaman ini, Informasi Tentang Burung Kacer.

  1. Murai batu

Burung murai batu selain memiliki kicauan yang indah, burung ini juga termasuk jenis burung Fighter seperti kacer. Namun peminat yang menyukai burung murai batu ingin cukup banyak, dan harganya itu sendiri tergolong tinggi tapi tetap stabil.

Untuk jenis burung murai batu memang sangat banyak sekali, seperti murai batu borneo, murai batu medan, murai papua, murai batu aceh, Malaysia dan berbagai macam murai batu lainnya, dan salah satu jenis murai batu yang cukup banyak di gemari adalah burung murai batu medan.

Infrmasi lebih detail tentang suara murai batu, gambar murai batu dan berbagai macam perawatan untuk kicauan dan juga untuk beternak, bisa melihatnya pada halaman ini : Infomasi tentang Burung Murai batu .

  1. Burung kenari

burung-kenari-macet-bunyi

Seperti layaknya jenis burung lainnya, burung kenari juga menjadi salah satu burung kicauan yang memiliki suara yang Indah dan juga memiliki banyak jenisnya, seperti jenis watersalnger, kenari rusia,American singer, dan berbagai macam jenis lainnya, yang memiliki khas tersendiri perihal kemampuan berkicau dan warna bulunya, seperti warna orange, kuning coklat dan warna lainnya.

Seperti biasanya, untuk informasi lengkap perihal jenis, perawatan,suara dan gambar lengkapnya bisa masuk halaman ini : Infromasi Tentang Burung kenari .

  1. Burung Cucak Ijo

Burung cucak ijo merupakan salah satu jenis burung Fighter, atau tepatnya semi fighter, suara kicauan ngerol dan kicauan khas lainnya menjadi daya tarik tersndiri yang membuat pecinta burung kicauan menyukai burung ini.

  1. Burung Anis Merah

Kicauannya tidak kalah dengan jenis burung yang telah disebutkan di atas,dan menjadi gaya khas teler sambil berkicau menjadi salah satu hal pecinta anis merah untuk memelihara. Akan tetapi peminat dari burung ini tidak sebanyak burung lain yang telah di sebutkan di atas, karena burung ini cukup rawan stress, sehingga meskipun memiliki gaya dan kicauan yang indah, banyak para kicaumania sulit dalam melakukan perawatannya agar gacor.

Namun , tenang, penjelasan pada halaman lainnya, telah kami sediakan informasi tentang cara perawatan, suara anis merah dan gambarnya juga lengkap. 

  1. Burung Anis kembang

Sesuai dengan namanya, anis kembang memiliki dominan warna bulu coklat dan memiliki bercak warna coklat di bagian bulu bawahnya yang bewarna putih.

Dan kicauannya tidak kalah bagus dengan burung lainnnya, untuk mengetahui lebih lengkap tentang anis kembang, bisa melihatnya :

  1. Burung Pleci

Burung kecil yang memiliki warna dominan ijo dan kuning ini , soal kemampuan berkicaunnya tidak kalah dengan yang lainnya. Dimana kicuan yang mampu dikeluarkan oleh burung pleci memiliki khas, seperti kicauan ngerol, ngecir dan juga ngalas.

Selain itu burung pleci juga tentunya memiliki beberapa jenisnya, seperti , dakun bali, dakun garut, buxtoni,auriventer, dakun jatim, Lombok dan berbagai macam jenisnnya.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang jenis, kumpulan suara pleci,gambar pleci dan berbagai macam hal menarik lainnya, bisa membaca di halaman ini :  Suara Burung Pleci Gacor .

  1. Burung Cililin

Burung cililin terkenal karena kemampuan berkicaunya yang mempu menirukan suara burung lainnya, dan menjadi salah satu jenis burung yang cukup banyak di gunakan sebagai masteran burung lainnya. Akan tetapi burung ini tidak terlalu suka jika berlama-lama di tempat panas, maka dari itu jika anda yang berniat untuk memeliharanya, jangan terlalu lama menjemurnya, cukup dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu saja dan itu juga hanya dilakukan 15 menit lamanya dari setiap penjemuran yang dilakukan.

  1. Burung hantu

Burung hantu berbeda dengan burung yang telah di sampaikan di atas, karena burung ini bukan jenis kicauan, akan tetapi banyak di pelihara sebagai burung hias, seperti di pelihara untuk di rumah dan bahkan untuk jenis tertentu di pelihara untuk mengusir hama tikus di sawah, karena salah satu makanan yang disukai burung hantu untuk jenis tertentu menyukai tikus.

Sebenarnya banyak sekali jenis burung hantu yang ada yang bisa di pelihara oleh rekan rekan, mulai dari harga murah hingga harga termahal yang bisa mencapai jutaan rupiah. Dan perbedaan dari jenis tersebut di pengaruhi oleh postur besar badan, bentuk tubuh, warna bulu dan lain sebagainya.

Dan jika ingin mengetahui informasi burung hantu yang mungkin belum anda ketahui , bisa membacanya pada halamn yang telah kami sampaikan sebelumnya, Baca Juga : Jenis Burung Hantu dan Harganya .

  1. Burung Perkutut 
  1. Burung Prenjak
  1. Burung Sirtu 
  1. Burung Cendet 
  1. Burung Ciblek 
  2. Burung Kutilang 
  3. Burung Mantenan 
  1. Burung Trucukan 
  1. Burung Sikatan Londo 
gambar-burung-sikatan-londo
gambar-burung-sikatan-londo
  1. Burung Blackthroat 
gambar-burung-blackthroat
gambar-burung-blackthroat
  1. Burung jalak kebo 
  1. Jalak suren 
  1. Burung Cucak rowo 

cara-merawat-burung-cucak-cungkok

  1. Burung Nuri 

harga-burung-nuri

  1. Burung Kepodang 

harga-burung-kopadang

  1. Burung Beo 

suara-burung-beo

  1. Burung Parkit 

harga-burung-parkit

  1. Burung Kolibri 
  1. Burung Robin 

harga-burung-robin

  1. Burung Elang

harga-burung-elang

  1. Burung Pelatuk
gambar Burung Pelatuk
gambar Burung Pelatuk
  1. Burung Betet 
  1. Burung Puyuh 

harga-burung-puyuh

  1. Burung Branjangan 
Gambar Burung Branjangan
Gambar Burung Branjangan
  1. Burung Sirindit 

harga-burung-sirindit

  1. Burung Manyar 

harga-burung-manyar

  1. Cucak Jenggot 
  1. Burung Tledekan 
  1. Burung Merpati 

harga-burung-merpati

  1. Burung samyong 

harga-burung-samyong

  1. Burung decu 
  1. Burung jalak Putih 
  1. Burung Jalak Nias 

harga-burung-jalak-nias

  1. Burung walet 

gambar-burung-walet

  1. Burung cendrawasih ( Lihat : Informasi Tentang Burung Cendrawasih )

 

  1. Burung gagak 
gambar burung srigunting gagak
  1. Burung kapas Tembak 

suara burung kapas tembak

  1. Burung Mozambik 

harga-burung-mozambik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *