harga burung mantenan

Daftar Harga Burung Mantenan Terbaru

Posted on

Burung mantenan cukup banyak peminatnya, meskipun tidak sebanyak burung lainnya, seperti burung murai batu, burung kacer, lovebird dan berbagai macam jenis burung kicauan.

Harga burung mantenan tergantung dari seberapa hebat kemampun berkicau burung itu sendiri, semakin gacor dengan kualitas suara yang bervareatif, maka harganya akan meningkat.

Anakan burung mantenan lebih murah dibandingkan dengan mantenan yang sudah dewasa dan gacor, karena banyak proses yang berperan untuk burung mantenan menjadi gacor, seperti membutuhkan biaya untuk pakan dan biaya lainnya, waktu dan berbagai macam hal lainnya.

Dan tentunya dengan kemampun yang masih butuh di latih untuk mantenan anakan, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan burung mantenan yang sudah gacor.

Harga anakan mantenan sekitar 70.000, sedangkan harga mantenan yang sudah gacor, anda harus mengeluarkan buget yang lebih dari itu, sekitar 250.000 sampai 300.000 rupiah.

Daftar Harga Burung Mantenan

Harga mantenan , selain di pengaruhi oleh kemampuan berkicaunya, akan tetapi di pengaruhi oleh berbagai macam hal lainnya, seperti yang di pengaruhi oleh musim, keturunan, jenisnya, jenis kelamin dan berbagai macam hal lainnya.

Seperti pada burung umumnya, sewaktu-waktu harganya akan mengalami perubahan , dan biasanya harga mantenan tidak berubah terlalu cepat, kecuali burung tersebut sering menjuarai lomba kicauan yang bisa membuat harganya melambung tinggi.

Jenis Burung MantenanHarga Burung Mantenan
Burung mantenan sudah gacorRp = 200.000 – 300.000
Burung mantenan masih AnakanRp = 60.000 – 100.000
Burung mantenan Baru NgeriwikRp = 150.000 – 200.000

Nah, berikut adalah beberapa penjelasan tentang daftar harga mantenan sebagai referensi untuk jual beli burung.

Lihat Juga : Daftar Harga Burung Kicaun dan Burung Hias

Sekilas tentang merawat, pemberian pakan yang berkualitas merupakan hal penting untuk diperhatikan, meskipun banyak factor lainnya yang berperan untuk menjadikan burung mantenan perliharaan anda menjadi gacor.

Burung mantenan merupakan burung yang biasa mengjkonsumi makanan dari serangga kecil dan juga makanan dari buah-buahan.

Hal yang penting dari pemberian pakan, selain dari memberikan pakan dengan gizi yang seimbang, akan tetapi berikan juga pakan yang membuat burung rajin berkicau, agar pengaruh pemberian pakan tertentu.

Pakan dari ekstrafooding atau pakan dari serangga menjadi hal yang penting untuk di berikan setiap hari, karena pakan dari serangga memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga stamina burung menjadi lebih baik, dan hal tersebut dapat mempengaruhi burung untuk rajin berkicau.

Adapun , pakan yang disukai oleh burung mantenan yang bsia di berikan, antara lain, seperti ulat hongkong dan kroto.

Cara memberikannya, cukup 1 sendok kroto setiap harinya, sedangkan untuk pakan dari ulat hongkong di berikan secukupnya setiap hari,misalkan memberikan 3 sampai 5 ekor ulat hongkong, disesuaikan saja dan sisanya berikan pakan dari buah-buahan.

Selain itu, berikan juga multivitamin untuk burung mantenan, agar burung menjadi segar bugar setiap harinya dan menjadi rajin berkicau. Karena dengan memberikan multivitamin untuk memberikan asupan tambahan, ketika asupan makanan yang di berikan belum cukup memberikan gizi pada burung setiap harinya.